Unik, Asal Mula Nama Dari Pemain Futsal Brasil Ini

Unik, Asal Mula Nama Dari Pemain Futsal Brasil Ini

Dione Alex Veroneze, atau nama populernya yang lebih dikenal Bateria. Ia memulai karirnya pada usia enam tahun ketika bermain di ajang five-a-side sepakbola di Palmito/SC, Brasil. Mantan pemain Inter Movistar ini sangat mendapat dukungan besar dari keluarganya karena bakatnya sudah terlihat untuk menjadi pemain bola.

Pada usia 17 tahun, ia menjadi bagian dari salah satu klub five-a-side, yaitu Joinville, salah satu yang terbesar di kancah nasional dimana ia memenangkan gelar untuk kedua kalinya. Di umur 20 tahun, Bateria meninggalkan Brasil untuk bergabung dengan Inter Movistar (Spanyol).

Setelah tiga musimnya berseragam Inter Movistar, ia hengkang dan menandatangani kontrak dengan Barcelona. Pada tahun 2018, Bateria pulang ke Brasil dan bergabung bersama Marreco. Hanya berkostum selama tujuh bulan, Bateria kembali ke Spanyol membela FS Cartagena.

Bateria bersama Marreco. Foto : Facebook/Bateria

Apa arti nama Bateria?

“Ayah saya punya toko aki mobil dimana kita dulu tinggal (Palmitos) dan ia mempunyai tim sepakbola dengan teman-temannya, yang menamainya ‘Baterai’ karena itu adalah nama tokonya.

Sementara saya ikut bermain dan di dukung ayah saya. Saat saya bermain, orang – orang di sekitar tribun lapangan memanggil saya ‘baterai kecil’. Orang terus memanggil saya anak Baterai. Hingga sekarang pun pemain asal Brasil ini sangat bangga mempunyai nama julukan ‘Baterai’ atau dalam bahasa portugisnya adalah ‘Bateria‘.

 

Source : Bateriafutsal.com

Suka nulis apa aja. Tulis langsung yang ada di kepalamu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password