Timnas Futsal Indonesia Takluk Dari Malaysia

Timnas Futsal Indonesia Takluk Dari Malaysia

Oleh : Bayu Qolyubi

Timnas Futsal Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2018. Bersua di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (6/11/2018), skuat ‘Garuda’ takluk dengan skor 5-7.

Gol-gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Mohd Ridzwan (1, 27, 37), Saiful Nizam (2), Abu Hanifa (3) dan Mohd Awaluddin (18 dan 28). Sementara Indonesia hanya mampu memperkecil defisit gol via Andri Kustiawan (7), Muhammad Subhan Faidasa (8), Syauqi Saud (13), Ardiansyah Runtuboy (17) dan Al Fajri (23).

Selepas laga, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, menilai ada beberapa persoalan yang tengah menginggap anak asuhnya di laga kali ini. Paling kentara adalah gol-gol dari Malaysia lewat situasi bola mati.

”Ini masalah bagaimana pemain mengontrol bola. Saya menilai ada beberapa kesalahan mendasar yang dilakukan anak-anak. Selain itu mereka juga belum bisa mengatasi tekanan dalam permainan,” ujar Kensuke.

“Saat pemusatan latihan juga kami di tim kepelatihan masih melihat pemain masih sering melakukan human error saat mereka di bawah teknan. tetapi kami akan segera membenahi ini karena tidak seharusnya tiga gol terjadi dalam lima menit,” kata dia melanjutkan.

Ya, paling nyata tentu merujuk pada tiga gol cepat yang dicetak Malaysia. Belum laga berusia 5 menit, tim tamu sudah memberondong tiga gol ke gawang Nazil Purnama.

Indonesia memang sempat mengejar ketertinggalan dan mampu menyamakan kedudukan di pengujung babak kedua menjadi 4-4. Akan tetapi, di babak kedua, mampu menyudahi laga dengan skor 5-7.

Dan situasi ini, menurut juru latih asal Jepang, terjadi lantaran faktor kelelahan para pemain.

”Kami akan perbaiki secepatnya untuk laga besok menghadapi Kamboja. Fokusnya bukan mencari berapa gol tetapi bagaimana meraih kemenangan di laga besok,” kata Kensuke.

Selanjutnya, Timnas Futsal Idonesia akan bersua Kamboja di laga pamungkas pada Rabu (7/11/2018). Jika berbicara peringkat, saat ini Randy Satria dan kolega tengah berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga angka. Mereka kalah selisih gol dari Myanmar yang menang atas Kamboja dengan skor 11-2.

 

Foto : FFI

Baca juga:
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Vamos di AFC 2017: Kurang Adaptasi atau Masalah Mental?
Oleh Alhimni Rusdi Perjalanan Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2017 diakhiri dengan kemenangan....
Batu Sandungan Itu Bernama Malaysia
Oleh : Harri Fajri Timnas Futsal Indonesia harus kembali tersandung oleh malaysia, setelah sebelumnya...
Indonesia Kandaskan Myanmar di Laga Pembuka Piala AFF
Oleh : Bayu Qolyubi Timnas Futsal Indonesia membuka gelaran Piala AFF Futsal 2018 dengan apik. Bersua...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password