Sukses Jalani Diet, Vahid Shafiei Makin Gacor

Sukses Jalani Diet, Vahid Shafiei Makin Gacor
Vahid harus rela turunkan berat badan untuk bisa beradaptasi dengan gaya main Pro Futsal League.

Cosmo FC Jakarta sukses menyapu enam poin pada pekan ketiga grup B Pro Futsal League (PFL), 25-26 Januari, di GOR Popki Jakarta. Dua Kemenangan tersebut kembali membuka asa Cosmo untuk menembus final four.

Pada laga pertama, Sabtu (25/1), Cosmo sukses beri kekalahan perdana bagi Bintang Timur Surabaya lewat skor 4-3. Sehari kemudian, Minggu (26/1), mereka sukses bukukan kemenangan 4-2 atas Bank Sumut Cabkor Medan.

Vahid Shafiei, pivot Cosmo, menjadi salah satu pemain kunci di balik dua kemenangan tersebut. Pada dua laga tersebut, pemain asal Iran tersebut turut sumbangkan empat gol dan satu assist. Vahid pun kini sudah mengoleksi lima gol dan tiga assist dari enam pertandingan.

Sebelumnya, penampilan Vahid sempat mendapat kritikan pada pekan pertama di GOR Sasana Krida Banyumas. Dia dianggap terlalu lambat, dan tidak sesuai dengan gaya main PFL.

Hal tersebut memicu Vahid untuk melakukan diet khusus. Alhasil, mantan pemain Sunich Saveh FSC tersebut terlihat lebih ramping pada pekan-pekan berikutnya. Kerja keras Vahid pun terbayarkan dengan penampilan gemilang di lapangan.

Pelatih Cosmo, Deny Handoyo memuji kegigihan tekad Vahid untuk menurunkan berat badan. Deny pun mengaku memiliki taktik khusus untuk mengoptimalkan pernampilan pemain yang pernah bermain di Shenzen Nanling Tielang tersebut.

“Kami [staf pelatih] juga lihat bahwa dia sadar di sini pemain lawan banyak mengandalkan kecepatan,” ujar Deha, sapaan akrabnya, selepas laga melawan BTS.

“Kalau dia dengan berat badan sebelumnya, mungkin akan keteteran [untuk menghadapi pemain Indonesia].

“Kami juga me-manage dengan tidak memainkannya terlalu lama. Hanya di momen-momen tertentu kami rasa membutuhkannya, maka kami masukkan untuk dia berkontribusi bagi tim.”

Kemenangan atas Bintang Timur membuat peluang Cosmo tembus final four kembali terbuka. Mereka kini menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 13 poin, dan hanya tertinggal dua poin dari penghuni zona final four.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password