Rama Redoni, Wonderkid Tanah Ketapang Calon Top Skor PFL 2020

Rama Redoni, Wonderkid Tanah Ketapang Calon Top Skor PFL 2020

Oleh : Ubaid Habib

Bibit-bibit pemain muda mulai bermunculan, terutama dalam dunia futsal. Berbagai kalangan dan daerah daerah di seluruh Indonesia mulai menunjukkan taringnya, dan bersiap untuk saling unjuk gigi.

Salah satunya adalah pemain muda Kancil BBK, Rama Redoni. Doni sapaan akrabnya, memulai karirnya di sepak bola pada waktu masih SMA, tapi akhirnya Doni membanting steer dan beralih labuan ke futsal setelah melihat Timnas Futsal bermain di Pontianak.

Adanya Timnas tersebut membuat Doni termotivasi untuk bermain futsal, dan memutuskan untuk fokus dan menekuni futsal dengan berlatih dengan serius. Banyak prestasi baik individu maupun tim yang sudah didapatkan khusunya di daerah asalnya. Bahkan Doni sempat mengantarkan tim futsal Kalimantan Barat melaju ke PON pada tahun 2019.

Pemuda berumur 21 tahun ini menceritakan bahwa sosok yang berperan besar dalam awal karir adalah orang tuanya yang terus mendukung perjuangannya di futsal, meski ada beberapa orang terdekat lainnya yang kurang merestui pilihannya untuk menekuni karir di bidang futsal.

Selain kedua orang tuanya, Doni juga mengapresiasi bantuan pelatihnya yang berperan besar dalam perjalanannya menjadi pemain futsal profesional.

“Kalau masalah dana, yang selalu support itu pelatih Doni. Beliau lah yang masukan Doni ke futsal Kalimantan Barat waktu itu. Semua dana beliau yang menanggung – nama pelatih itu Bang Todik sama Bang Jia sekaligus jadi motivator Doni,” ungkapnya.

Saat ini, dukungan dari orang tua dan pelatih Doni mulai membuahkan hasil.

Setelah merasakan debut di liga pro musim lalu bersama Kancil BBK, Doni mulai menunjukkan taringnya di musim keduanya bersama klub klub asal Pontianak tersebut.

Sejauh ini, Doni telah berhasil mengemas 11 gol di gelaran Pro Futsal League, yang menjadikannya salah satu pemain muda tersubur di kasta tertinggi futsal Indonesia.

Berkat torehan impresifnya tersebut, belum lama ini Doni terpilih menjadi salah satu dari 5 pemain muda yang layak masuk daftar seleknas, menurut ahli statistik bola dan futsal, Riset Bola.

Dengan fisik yang kuat, gaya bermain yang agresif dan ketenangannya di depan gawang, pemain bernomor punggung 9 ini berharap bisa mengikuti jejak idolanya, Andri Kustiawan, untuk menjadi andalan Timnas di masa depan.

“Motivasi saya agar bisa dikenal banyak orang dan bisa menunjukan bakat yang ada dan terus berlatih sampai bisa masuk Timnas,” pungkasnya.

Lost Password