PROFIL : Victor Hermans, Dari Eropa Sampai Asia

PROFIL : Victor Hermans, Dari Eropa Sampai Asia

Victor Hermans, merupakan pria asal Belanda berusia 59 tahun seorang pelatih futsal yang kini mengarsiteki timnas futsal Thailand. Tanpa diragukan lagi kesuksesan terbesar adalah memenangkan AFC Asian Championship pada tahun 2001 dengan Iran.

Menilik perbedaan futsal Asia dengan Eropa, Pelatih yang merupakan anak ke – 8 dari 12 bersaudara sudah malang melintang semasa waktu pertama kali menjajaki benua asia mulai dari Hong Kong, Malaysia dan Iran yang paling mengesankan.

Pelatih yang sebelumnya menjajaki karier professionalnya di MVV Maastricht Belanda itu mengatakan, tidak ada perbedaan yang jauh dari gaya permainan futsal di Eropa dan Asia.

“Perbedaannya hanya kebudayaan, jika dari segi permainan dan mentalitas jika dibandingkan dengan Eropa dan Amerika Selatan benar-benar berbeda. Segalanya akan kami hadapi, modal kita harus selalu bisa berpikir bahwa kita dapat mengalahkan setiap lawan”, jelas, Hermans saat sedang wawancara di http://www.thai-fussball.com/.

Pada tahun 2011, Vic juga merilis tulisannya mengenai teknik latihan dasar futsal, dan beberapa taktikal. Hingga saat ini, Victor sudah membuat 4 buku mengenai futsal.

boek01-206x300

Salah satu buku karya tulisan dari Vic Hermans dan Rainer Engler

Pada tahun 2012, tepatnya di bulan Februari, Hermans sempat ditunjuk sebagai pengamat teknis untuk UEFA pada event Futsal European Championship.

Karier kepelatihannya Victor bersama Thailand hingga sekarang ini telah menyabet  2 gelar piala AFF Futsal Championship pada tahun 2012 dan 2013.

Saat ini, Victor Hermans sedang menyambangi Indonesia, salah satunya yaitu di kota Bandung. Victor akan melakukan Coaching Clinic bersama skuat FC Libido Bandung dan FC Pingdus Surabaya pada Oktober mendatang di Queen Futsal, Katamso.

Tidak hanya pemain FC Libido dan FC Pingdus yang akan mendapatkan ilmu dari pelatih yang pernah membawa timnas futsal Iran saat menjuarai piala asia tahun 2001 itu, management tim asal kota Bandung dan Surabaya juga akan membuka kesempatan untuk anak anak SD dan SMP se-kota Bandung untuk berpartisipasi.

 

IMG-20150929-WA0000

 

Baca juga:
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Perkenalkan! Empat Tim Lawan Blacksteel di AFF IFCC
Usai menjadi juara Profesional Futsal League (PFL) 2016, Blacksteel Manokwari akan mengikuti kompetisi...
4 Tugas Penting Victor Hermans Tukangi Timnas Futsal
Victor Hermans butuh pembuktian. Sederet prestasinya akan diuji kembali dengan status baru sebagai pelatih...
Timnas Futsal Indonesia : Antara Pesimis dan Kejutan
Oleh : Bayu Qolyubi AFF Futsal Championship 2018 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Tentunya juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password