PROFIL : Taufik Diki ‘Bogel’ Alfianto, Kecil, Cepat dan Lincah!

PROFIL : Taufik Diki ‘Bogel’ Alfianto, Kecil, Cepat dan Lincah!

Kecil, cepat, dan Lincah! Tiga kata ini, dapat menggambarkan cara bermain Taufik Diki Alfianto atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bogel. Pemain muda berbakat kelahiran Jakarta ini, sudah malang melintang di dunia futsal Indonesia.

Sebelum terjun ke dunia futsal, Diki memulai karirnya dibidang sepakbola bersama SSB Villa 2000 tahun 2008-2011. Namun, bakat Bogel kurang berkembang di sepak bola. Bahkan orang tuanya sempat menyuruh diri nya untuk berhenti.

“Awalnya sempet maen bola di SSB Villa 2000. Tapi, karena kurang berkembang, saya sempat diminta untuk berhenti oleh orang tua,”ujarnya.

Akan tetapi, pemain berambut gondrong itu tak patah arang. Perjuangannya bersama si kulit bundar tidak ingin sampai disitu. Berawal dari ajakan teman, Lelaki kelahiran 31 Mei 1995 itu berhasil tembus masuk klub amatir ‘My Futsal’ Jakarta dan membuat karirnya pun menanjak. Pemain bertubuh mungil itu bisa mencapai mimpinya bermain di kasta tertinggi Liga Futsal Profesional Indonesia.

“Waktu berhenti bermain sepak bola, saya mendapat ajakan untuk bermain futsal hingga masuk My futsal Jakarta. Alhamdulillah bisa sampe ke tahap sekarang ini,” lanjut dia.

Bogel adalah pemain yang sangat berbakat, dengan kelincahannya dalam mengotak-atik bola serta kecepatannya membuat pemain lawan terkadang harus menguras keringat lebih. Selain di My Futsal, penampilan apiknya di kampus STIE Bhakti Pembangunan membuat Doni Zola sang pelatih kepala Persija  Futsal berani mempromosikan dirinya.

Screenshot_2015-10-27-14-54-56_1

Dalam usia yang masih muda, dia juga menjadi salah satu pemain andalan PON DKI Jakarta untuk PON Cabor Futsal 2016 tahun mendatang di Jawa Barat.

Pemuda yang juga mengidolakan sang maestro futsal asal Portugal Ricardinho itu menuturkan, bahwa didalam karirnya tidak ada kendala yang cukup berarti  karena dukungan keluarga yang membuat semuanya terasa lebih mudah.

Alhamdulillah gak ada kendala dalam karir saya. Sekarang, orang tua sangat dukung semenjak sudah main di liga. Pengalaman di liga menjadi momen yang paling berharga karena bisa melawan tim-tim bagus dan ngasih pengalaman juga buat sendiri,” pungkasnya.

Ditanya soal harapan dan targetnya kedepan, pemain bernomor punggung 10 itu ingin sanksi yang diberikan FIFA kepada PSSI cepat dicabut agar futsal Indonesia bisa lebih maju lagi. Dia pun ingin fokus dahulu di PON DKI Jakarta untuk PON 2016.

IMG-20151027-WA0017

“Harapannya sih sanksi dari FIFA cepat dicabut, supaya futsal Indonesia bisa lebih maju lagi dan target saya tahun ini sampai tahun depan fokus untuk PON DKI Jakarta,” tambahnya.

Ia juga berpesan untuk rekan rekan pemain muda yang ingin terjun ke dunia futsal profesional agar tidak cepat puas dan menjaga attitude dengan baik. “Pesan saya untuk pemain muda jangan terlalu cepat puas dan jaga perilaku diri sendiri,” pungkas Bogel kepada tim Futsal Zone Indonesia.

IMG-20151027-WA0011

Baca juga:
5 Pemain Futsal Indonesia Bertubuh Mungil
Postur tubuh bukan lagi jaminan kemampuan seseorang dalam mengolah si kulit bundar. Terutama jika kita...
Deri Nur Hidayat: Sempat Ditawar Banyak Klub, Deri Pilih FKB
Futsal Kota Bandung (FKB) dalam tren positif. Setidaknya, jika menengok pada empat pertandingan terakhir...
Ade Mustika: Pilih Futsal Karena Pembekuan PSSI
Di Indonesia kian banyak atlet sepak bola yang putar haluan menjadi pemain futsal. Tak cuma pemain pria,...
Ini Hal Yang Dapat Menaikkan Pamor Futsal
Oleh: Fajar Aprilian Futsal? Apa itu futsal? Sebagian orang awam pasti hanya tahu bahwa futsal merupakan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password