PROFIL : ANFA Futsal, Akademi Futsal Indonesia dan Misi Program Sosial

PROFIL : ANFA Futsal, Akademi Futsal Indonesia dan Misi Program Sosial

 

 

 

Pada umumnya, CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan bentuk kontribusi perusahaan besar untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat di sekitarnya, baik secara sosial maupun ekonomi.

Menariknya, sebuah akademi futsal dari Jakarta, yaitu ANFA Futsal, mencoba menerapkan program CSR nya sendiri dengan caranya sendiri.

ANFA mengulurkan tangannya untuk memberikan pembinaan futsal untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun di panti asuhan St Vincentius yang terletak di Jakarta Pusat.

Program yang dimulai pada tahun 2012 itu mendapat respon yang luar biasa dari anak-anak panti asuhan, dan mereka mulai menunjukkan prestasi di berbagai kompetisi. Respon yang positif tersebut mendorong ANFA untuk memperluas programnya dan merangkul anak-anak U-16 di panti asuhan tersebut. Kini sebanyak 83 anak-anak panti mengikuti sesi latihan yang diadakan ANFA setiap hari Jumat jam 3-5 sore.

CSR di Panti Asuhan Vincentius Putra, Jakarta Pusat. Foto : ANFA Futsal Academy

CSR di Panti Asuhan Vincentius Putra, Jakarta Pusat. Foto : ANFA Futsal Academy

Orang tua wali dari anak-anak akademi ANFA pun sangat mendukung program tersebut, bahkan tidak jarang ikut mendonasikan sejumlah dana.

“Orang tua anak-anak ANFA akademi dan beberapa teman saya menyumbangkan sejumlah uang atau peralatan. Target kami sekarang adalah mendapatkam perusahaan terkemuka yang bisa membantu kita. Sehingga dengan keuangan yang cukup mumpuni, kami dapat menjalankan program ini 100%. Dengan pelatih yang bersertifikat, peralatan yang lengkap”, jelas Akash Nathani, selaku pemilik akademi futsal ANFA.

Mengenai targetnya di tahun mendatang, Akash juga telah bekerja sama dengan Jakarta Futsal Foundation dalam menjalankan program yang sama.

“Pelatih (Donzol) dari JFF sekarang membantu kita di panti asuhan untuk meningkatkan tingkat pembinaan. Inilah sebabnya mengapa kita membutuhkan anggaran (tahunan) untuk menutupi biaya,” lanjut pria berusia 31 tahun itu.

CPPNgmZUEAEr-YL

Akash dan Donzol

Profil

Akash Nathani Futsal Academy terbentuk pada bulan Februari tahun 2009. Akademi tersebut bermula ketika sang pemilik, Akash Nathani tiba di Jakarta, setelah menghabiskan selama delapan tahun di luar negeri untuk mengejar karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Setelah menginjak tanah Ibu kota, ia menyadari bahwa sekolah futsal di Jakarta masih sangat jarang . Dia percaya bahwa dengan adanya pembinaan usia dini bisa meningkatkan para talenta – talenta muda yang ada di Indonesia.

 

12119095_1150431991652280_5209797175007023840_n

Foto : Facebook ANFA Futsal Academy

ANFA memiliki satu misi untuk memastikan bahwa anak-anak dari Anfa adalah atlet hebat dan memiliki attitude yang baik dari dalam maupun luar lapangan.

ANFA berusaha untuk menjadikan anak – anak berbakat mudanya bisa bermain untuk Tim Nasional Futsal Indonesia di masa depan. Dengan pelatih yang terampil dan memiliki Lisensi kepelatihan AFC, Akash yang merupakan pria asal Singapura itu akan membuat mimpi para penerus bangsa menjadi kenyataan sebagai pemain muda dan berbakat.

Kemudian harapan Akash juga pada ANFA tingkat umur 16 dapat bersaing di wilayah AAFI 2. Tujuan tersebut untuk terus mengembangkan para pemainnya dan berharap anak asuhannya dapat tembus untuk pada tahap umur selanjutnya bersama JFF (Jakarta Futsal Foundation) untuk tampil di Liga Nusantara U-21.

“Dengan ini, pemain juga akan lebih mudah dan memiliki jembatan untuk bisa tembus sebagai pemain pro dalam liga (Nusantara) tersebut. Pelatih Donzol dan saya sendiri untuk memastikan jika pemain layak untuk menjadi pemain pro, kita akan melakukan apa pun untuk memastikan ia mendapatkannya,” ucap pria keturunan berdarah India.

“Kami juga berharap di suatu saat nanti ANFA bisa membuka cabang di Jakarta Selatan mulai dari U – 6 sampai 16 tahun”, pungkasnya.

Bagi kalian yang berumur 6 – 16 tahun, kalian bisa datang dan bergabung di Sekolah Mahatma Gading, Komplek Villa Gading Indah Blok Q, Jl. Boulevard BGR, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Untuk lebih lanjutnya bisa cek langsung di -> http://www.anfafutsalacademy.com/

Baca juga:
Profile: ANFA Futsal, Indonesian Futsal Academy and with a Social Mission
CSR (Corporate Social Responsibility) is usually an act of social or economic contribution by a large...
Inilah Pembagian Grup dan Jadwal Piala AFF Futsal 2015
2 hari lagi AFF Futsal Championship 2015 akan dimulai. Turnamen se ASEAN tersebut akan digelar di Bangkok...
Opini: Berinvestasi Melalui Akademi Futsal
Oleh: Fajar Aprilian Di futsal, regenerasi adalah sesuatu yang sangatlah diperlukan, agar kualitas...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password