Pemain Futsal Berhijab? Kenapa Tidak! Ini Tipsnya

Pemain Futsal Berhijab? Kenapa Tidak! Ini Tipsnya

Siapa bilang perempuan yang menggunakan hijab tidak bisa bermain futsal dengan nyaman? Futsal memang identik dengan jersey lengan pendek dan celana pendek, tapi hijabers juga tentu bisa bermain futsal tanpa melepas hijabnya.

Saat ini, menggunakan hijab atau kerudung saat bermain futsal merupakan hal yang umum ditemukan. Bahkan kita dapat menemukan pemain pro maupun timnas yang juga mengenakan hijab saat berlatih maupun bertanding futsal.

Bagi kamu yang ingin bermain futsal dengan menggunakan hijab secara nyaman, berikut ini beberapa tips dari Futsal Zone.

1. Pilihlah bahan hijab yang paling nyaman. Tentunya yang menyerap keringat, tidak licin dan tidak panas seperti spandex dan katun.

2. Pilihlah model hijab yang sederhana untuk memudahkan pergerakan saat bermain. Jangan sampai hijab yang kamu gunakan mengganggu pergerakan selama bermain futsal.

IMG-20160421-WA0047

3. Hindari pemakaian aksesoris. Selain mengganggu pergerakan, aksesoris pun dapat mekulai diri sendiri maupun orang lain. Gunakanlah peniti secukupnya. Hindari pula penggunaan jarum agar tidak melukai diri sendiri dan orang lain.

4. Ganti hijabmu sesegera mungkin setelah berlatih atau bertanding. Saat olahraga, produksi keringat akan bertambah. Hal ini akan membuat rambutmu menjadi lembab. Mengganti hijab setelah berolahraga dapat memberikan kesempatan kepala dan rambutmu untuk bernafas.

5. Pakailah inner. Inner pada hijab berfungsi untuk menjaga posisi jilbab agar tidak mudan berubah, juga dapat menahan rambut agar tidak mudah keluar.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam bermain futsal dengan menggunakan hijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password