Pakai Formasi 4-3-3, Inilah Pemain Futsal Indonesia Jika Bermain Sepakbola

Pakai Formasi 4-3-3, Inilah Pemain Futsal Indonesia Jika Bermain Sepakbola
Timnas futsal Indonesia kebagian giliran untuk melakoni kejuaraan AFF Futsal Championship 2017 mendatang. Tentu saja, kejuaraan itu menjadi momen penting bagi kemampuan timnas futsal Indonesia untuk menguji kemampuan dan kualitas yang sebenarnya.

Selain itu, AFF Futsal Championship juga bisa jadi obat penyembuh luka atas hasil sebagai runner up timnas sepakbola Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2016.

Meski belum ada rilis resmi skuad timnas futsal yang akan bertanding di AFF Futsal Championship 2017, rasanya tak perlu lagi meragukan kemampuan para pemain yang nanti akan terpilih. Bahkan, dari beberapa nama yang pernah mengisi susunan pemain timnas futsal, boleh jadi kemampuannya di atas lapangan rumput bisa disetarakan dengan timnas sepakbola.

Untuk itu, tim redaksi Futsal Zone membuat skuad para pemain timnas futsal Indonesia jika beralih ke sepakbola dengan formasi 4-3-3 :

Kiper (Nazil Purnama)

Penjaga gawang Vamos Mataram ini menjadi pilihan utama redaksi Futsal Zone. Memiliki postur tubuh yang ideal, Nazil akan menjadi kiper yang solid.

Bek tengah (Sunny Rizky & Al Fajri Zikri)

Screenshot_2016-06-06-16-54-37_1
Sunny akan diplot sebagai bek tengah yang tangguh. Eks pemain Pinky Boys itu dirasa akan sulit ditembus oleh lawan -lawannya.

Pemain asal Parung itu akan berduet dengan Al Fajri Zikri. Al Fajri bakal menjadi bek petarung tanpa lelah, dan melengkapi Sunny yang bisa berduel di udara.

Bek Sayap Kiri & Kanan (Reza Yamani & M. Iqbal Iskandar)

Posisi bek sayap rasanya cocok bagi Reza Yamani dan Iqbal Iskandar. Reza akan menjadi penyeimbang sisi bek kiri, sementara Iqbal akan memanfaatkan kecepatannya dalam melakukan overplapping pada sisi kanan.

Gelandang Tengah (Andriyana Eko)

Eks pemain Libido yang memiliki umpan yang akurat ini, cocok sebagai pengatur ritme serangan di lini tengah. Bahkan, Andri bisa juga menjadi pengeksekusi tendangan bebas.

Gelandang sayap kiri (Ardiansyah Runtuboy)

runtuboy
 
Sudah tidak diragukan lagi, pemain lincah ini akan merepotkan lawannya pada sisi kiri.

Gelandang sayap kanan (Bambang Bayu Saptaji)

Bayu siap melakukan serangan sayap dari sisi kanan. Kelebihannya dalam melakukan penetrasi siap mengoyak jala gawang lawan.

Penyerang Kiri (Andri Kustiawan)

Andri akan menjadi penyerang yang sangat produktif untuk mencetak gol.

Penyerang Kanan (Ardi Dwi Suwardy)

Tidak hanya Andri, Ardi akan menjadi momok serangan paling berbahaya. Memiliki power yang tinggi, Jawa, panggilan akrabnya bakal mengeksploitasi pada sisi kanan.

Penyerang Tengah (Syahidansyah Lubis)

saed
 
Syahidan bakal menjadi tumpuan pada lini serang tengah. Syahidan, Andri, dan Ardi bakal menjadi penyerang yang subur dalam mencetak gol.

Itu lah pemain-pemain futsal pilihan Futsal Zone jika beralih profesi ke sepakbola. Setuju? Atau punya pilihan lain? Kita doakan saja, Indonesia bisa berjaya di AFF Futsal Championship 2017 nanti. Dan jangan lupa, pantau terus www.futsalzoneindonesia.com

Bayu Qolyubi

Baca juga:
Buat Kalian Yang Sering Bermain Futsal Di Rumput Sintetis Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker Lho!
Sebagian besar pemain futsal tentu tidak asing lagi dengan lapangan sintetis atau rumput buatan, dan...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Wajah Baru Timnas Futsal Indonesia
Selepas Sanksi FIFA, Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia resmi membentuk tim setelah melewati beberapa...
Ini Hal Yang Dapat Menaikkan Pamor Futsal
Oleh: Fajar Aprilian Futsal? Apa itu futsal? Sebagian orang awam pasti hanya tahu bahwa futsal merupakan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password