Nazaruddin Akhmad : Inspirasi di bawah Mistar SMA N 1 Ungaran

Nazaruddin Akhmad : Inspirasi di bawah Mistar SMA N 1 Ungaran

Oleh: Muhammad Ainurfalah

Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) 2018 Seri Semarang telah memasuki Fase Semifinal, SMK N 10 Semarang, SMA N 1 Boja, MAN 2 Semarang, dan SMA N 1 Ungaran menjadi tim yang akan berlaga di Fase Semifinal.

Ada pemandangan menarik pada pertandingan penentuan Fase Group of 16 HCNFT 2018 Seri Semarang, penjaga gawang bertubuh gempal milik SMA N 1 Ungaran tampil ciamik untuk membantu memastikan timnya lolos ke Fase Semifinal. Nazaruddin Akhmad nama penjaga gawang itu, ia akrab dipanggil Udin.

Penjaga gawang yang sudah bermain sejak Sekolah Menengah Pertama ini mengungkapkan kendalanya saat bermain futsal, ia selalu mendapatkan cemoohan dari rekan maupun lawannya. “Iya mas, sering dicemooh gitu, gendut, gendut, gitu,” ungkapnya dengan nada getir.

Udin berpendapat bahwa cemoohan yang ia terima tidak membuat gentar dirinya dalam berfutsal. Justru sebaiknya, ia mendapatkan motivasi lebih untuk membuktikan bahwa dirinya mampu. “Justru dengan cemoohan itu saya makin termotivasi mas, saya anggap sebagai dorongan untuk lebih baik lagi.”

Ketika diminta untuk memotivasi pemain yang memiliki badan gempal lain, penjaga gawang yang mengidolai Yos Adi Wicaksono ini menyampaikan untuk tidak menyerah dan selalu berjuang. “Untuk pemain lain seperti saya, jangan dengarkan cemoohan orang lain, jika kita terus berlatih dan berusaha keras, maka insya Allah kita bisa buktikan diri kita.”

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa ia berterimakasih kepada semua yang pernah mencemooh dirinya. “Saya berterimakasih karena dengan cemoohan itu, saya bisa jadi lebih baik lagi dan lagi,” tutup penjaga gawang yang murah senyum ini.

Semangat terus Udin! Semoga sukses dan terus menginspirasi!

Baca juga:
Duet Kalbe dan FFI Wujudkan Target Timnas Futsal Menjadi 4 Besar Asia
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco berkolaborasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI)...
Gandeng BNN, Kalbe Gelar Hydro Coco National Futsal Tournament 2018
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)...
Kalbe Gelar Grand Final Hydro Coco Cup 2017
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand Hydro Coco menggelar grand final Hydro Coco Cup National Futsal...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password