Naik Peringkat Ketiga, Pelatih Mas Young Rior : Paentengi Sirinu!

Naik Peringkat Ketiga, Pelatih Mas Young Rior : Paentengi Sirinu!

Oleh : Zaidan Rahman & Luthfi Zufar

Pelatih Zubair Majid menganggap tekanan suporter Makassar memberi dampak besar bagi pertandingan melawan Giga FC.

Mas Young Rior Luwu Utara yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri, mampu meraih kemenangan kala melawan Giga FC Kota Metro di pekan ke empat Pro Futsal League 2020 (PFL) di GOR Sudiang Makassar, Sabtu (2/2). Sebelumnya, Mas Young Rior harus puas berbagi poin dengan Futsal 35 Bandung karena hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Hasil tersebut, membuat Mas Young Rior Luwu Utara naik ke peringkat tiga klasemen sementara menggeser peringkat tiga sebelumnya, Giga FC Kota Metro. Mas Young Rior kini hanya tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, Black Steel Manokwari dengan perolehan 22 poin dan disusul oleh Vamos FC Mataram dengan perolehan 18 poin.

Tekanan dari tuan rumah pecinta futsal Makassar sangat berpengaruh bagi pertandingan Mas Young Rior Luwu Utara. Pelatih Zubair mengharapkan lebih banyak lagi pecinta futsal kota Makassar untuk hadir dan menyaksikan pertandingan guna menummbuhkan semangat juang para pemain.

“Sangat berpengaruh. Saya berharap, suporter ini lebih banyak lagi. Namun dengan suporter yang sekarang ini, pemain kami bangkit dengan penuh semangat berjuang,” ucap Zubair.

“Inilah yang dinamakan Makassar, Paentengi Sirinu!, artinya kami sebagai orang Makassar tidak pantang menyerah. Kami sempat ketinggalan tapi dengan semangat juang yang tinggi kita bisa membalikan keadaan, itulah orang-orang Makassar.” Perjelasnya lagi.

Selain mendapat dukungan dari suporter, Zubair juga menyorot team nya di babak pertama yang bermain dibawah performa. Mas Young Rior banyak kebobolan melalui set piece yang dilakukan oleh Giga FC Kota Metro. Alhasil di babak kedua, Mas Young Rior Luwu Utara lebih banyak menerapkan man to man ketika lawannya melakukan set piece. Hal tersebut, membuat Giga FC Kota Metro gagal untuk mencetakkan gol ke gawang Mas Young Rior Luwu Utara di babak kedua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password