Mau Turunkan Berat Badan? Futsal Saja!

Mau Turunkan Berat Badan? Futsal Saja!

Menurunkan berat badan tak cuma identik dengan diet. Olahraga teratur dan tidak berlebihan, bisa jadi salah satu caranya.

Olahraga yang dipilih pun bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya dengan futsal. Karena olahraga terbaik adalah olahraga yang dilakukan dengan enjoy. Futsal menjadi cara diet alami yang cepat karena dapat mengoptimalkan berbagai gerakan pada tubuh.

Mau tahu bagaimana futsal bisa jadi alternatif pengganti diet? Dari berbagai sumber, berikut hasil rangkuman Futsal Zone;

1. Membakar kalori

Bermain futsal dapat membakar kalori yang terdapat pada tubuh. Dengan bermain futsal selama satu jam tiga kali seminggu, kalori yang terbakar kurang lebih sebanyak 6.600 dalam satu bulan. Tentunya jumlah ini cukup besar dan sangat membantu dalam proses penurunan berat badan.

2. Membakar lemak

Menurut University of Copenhagen, bermain futsal dapat menurunkan berat badan. Futsal menggerakan serat otot karena adanya pergerakan yang ditimbulkan ketika bermain futsal. Pergerakan otot ini membutuhkan glukosa sebagai energi. Glukosa yang terpakai tersebut akan melepaskan hormon pembakar lemak yang selanjutnya akan membakar lemak selama dan setelah bermain futsal.

3. Membentuk otot

Bermain futsal menggerakkan serat otot dalam tubuh. Pergerakan otot yang berulang ini akan lebih menstimulasi pertumbuhan otot. Lebih banyak masa otot yang dimiliki, metabolisme tubuh akan lebih tinggi. Sehingga ketika membentuk otot, tubuh akan membakar lemak lebih banyak.

Perlu diingat bahwa olah raga secara tepat tentunya harus didukung dengan pola makan dan pola hidup yang sehat.

FZ Futsal Journalism Online Class is sponsored by Supersubcloths

supersub 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password