Mau Main Futsal Gratis? Coba Kesini!

Mau Main Futsal Gratis? Coba Kesini!

Oleh : Bayu Qolyubi

Banyaknya gedung – gedung yang berdiri tinggi ditengah kota keramaian para pencari nafkah dengan kendaraan beroda dua dan empat menyebabkan polusi udara yang membuat kita tidak sehat. Kita patut bersyukur, setidaknya beberapa kota telah membangun sarana olahraga untuk masyarakatnya.

Kebanyakan pula, sarana olahraga memiliki harga sewa dengan yang berkisaran 100 ribu sampai diatas 300 ribu. Itu biasanya untuk para pengguna lapangan futsal, basket dll.

Memang, banyak orang berharap bisa bermain futsal dengan gratis. Loh, apa benar ada? Jelas ada bagi kalian yang ingin bermain futsal dilapangan gratis coba mampir dilapangan yang sudah direkomendasikan redaksi Futsal Zone Indonesia dibawah ini :

Lapangan Monas

Foto : Gedoor.com

Khusus orang Jakarta, kalau belum pernah ke Monas itu kebangetan. Di Monas terdapat sebuah fasilitas lapangan. Ada lapangan futsal, voli, dan juga basket. Bagaimana persyaratannya biar kita bisa main gratis? Gampang!

Pemain futsal wajib menggunakan sepatu futsal, tidak diperbolehkan memakai sepatu bola. Kemudian dilarang membuat keributan, kegaduhan, ataupun memancing perhatian pengunjung lain.

Para pengguna lapangan tidak diperkenankan membawa reklame, sponsor ataupun branding. Masyarakat bisa menggunakan lapangan mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap hari Selasa sampai Minggu.

Dan yang terakhir, selalu menjaga kebersihan dengan cara membawa kantong sampah dan dibuang pada tempat yang telah disediakan.

Lapangan Futsal di Kolong Flyover, Ciputat

foto : Kumparan

Unik, di tengah-tengah keramaian pasar, kendaraan dan kemacetan yang hampir setiap hari terjadi, terdapat sebuah lapangan futsal di kolong Flyover Ciputat, Tangerang Selatan.

Lapangan futsal yang berumput sintetis itu berada di dekat lokasi Taman Baca Masyarakat (TBM) di Kolong Flyover Ciputat, Tangerang Selatan.

Berapa harga sewanya? Gratis!Terbuka untuk umum berbagai kalangan bisa menggunakan lapangan tanpa dipungut biaya.

Taman Apsari, Surabaya

Foto : Julajuli.com

Buat Arek Suroboyo, Pemerintah Kota Surabaya telah menyediakan ruang bermain dan lapangan futsal untuk warganya.

Dengan suasana yang indah dekat taman – taman cocok buat anak – anak sekolah yang bisa menyalurkan hobi olahraganya tanpa kesulitan lagi soal ketersediaan lapangan.

Lapangan tersebut juga bebas biaya dan tinggal memilih hari dan jam yang diinginkan secara bergilir dengan warga lain yang juga ingin menggunakannya.
Taman yang berada di area seluas 5.300 m2 itu dilengkapi lebih kurang 20 jenis bunga dan tanaman. Disediakan pula jogging track dan arena skateboard.

Taman Persib

Foto : Serbabandung.com

Taman Persib merupakan taman tematik yang berada di lapangan Ciujung kawasan Jalan Supratman, Bandung. Taman ini memiliki lapangan sepak bola dan futsal yang diperuntukan bagi siapapun yang ingin bermain secara gratis.

Walau tanpa dipungut biaya, diperlukan perizinan terlebih dahulu kepada Diskamtam (Dinas Pemakaman dan Pertamanan) Kota Bandung, supaya tidak ada bentrok jadwal dari pengguna lain.

Di taman ini terdapat dua buah lapangan mini dengan rumput sintetis yang masing-masing berukuran 16×26 meter, serta jaring-jaring yang membatasi lokasi lapangan Taman Persib. Di bagian ujung yang menghadap markas TNI terdapat bangku-bangku taman dengan cat berwarna merah.

 

Sumber : About Tng, disparbud.jabarprov.go.id, julajuli.com

Baca juga:
Inilah Pembagian Grup dan Jadwal Piala AFF Futsal 2015
2 hari lagi AFF Futsal Championship 2015 akan dimulai. Turnamen se ASEAN tersebut akan digelar di Bangkok...
Ranking Futsal Indonesia Menurun
Ranking futsal Indonesia kali ini harus puas turun ke peringkat 50. Pada sebelumnya, Indonesia sempat...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Inilah Skuat Antam Kutim All Star yang Akan Berlaga di Mini Tournament Futsal Indonesia 2015
Pihak management FC Libido dan FC Pingdus selaku penyelenggara Kompetisi Mini Tournament Futsal telah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password