Match Review: Indonesia Taklukkan Vietnam Untuk Rebut Tiket ke Semifinal

Match Review: Indonesia Taklukkan Vietnam Untuk Rebut Tiket ke Semifinal

Oleh: Faisal Irsyad Noer

Laga pertama Prempat final AFC U-20 Futsal Championship 2019 mempertemukan dua tim kuat yaitu Indonesia kontra Vietnam pada Selasa (18/6) di Phourasarifi Arena, Tabriz Iran.

Di laga ini, kedua tim mengincar kemenangan untuk dapat melaju ke semifinal. Di awal laga Indonesia mencoba untuk mendominasi dengan terus menekan  pertahanan Vietnam. Sementara Vietnam beberapa kali mengandalkan serangan balik.

Indonesia sukses mengejutkan dengan mencetak gol lebih dahulu di menit 10 lewat tendangan kaki kiri Abdussalam dari sudut sempit. Lima menit kemudian Indonesia kembali menambah keunggulan lewat kesalahan yang dilakukan oleh pemain Vietnam dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Syaifullah.

Gol kedua Indonesia membuat para pemain Vietnam menjadi lebih semangat menyerang pertahanan Indonesia namun pertahan yang solid membuat para pemain Vietnam harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan gol pertama nya.

Vietnam berhasil mendapatkan second penalty namun sepakan Nguyen Minh Ouc berhasil di dihalau oleh kiper indonesia Ahmad Habibie dan membuat Indonesia berhasil mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama berakhir.

Di awal berlangsungnya babak kedua, Indonesia kembali menambah pundi-pundi golnya lewat umpan terobosan Rizki Xavier yang berhasil di teruskan oleh Syaifullah pada menit ke-21. Tiga menit kemudian Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat tendangan keras Muhammad Sanjaya yang membuat jala gawang Nguyen Tang Dinh kembali bergetar.

Indonesia semakin nyaman dengan keunggulan 4-0, tapi ini tidak mengendorkan permainan tim asuhan Kensuka Takahasi tersebut. Di menit 27’, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui set play yang cantik berhasil dimaksimalkan oleh Agung Pandega. Kedudukan 5-0 memaksa Vietnam untuk menerapkan strategi Power Play. Taktik ini pun membuahkan hasil saat anak-anak besutan pelatih Truong Qouc Tuan berhasil memecah kebuntuan pada menit-29’.

Namun Indonesia kemudian berhasil memanfaatkan kesalahan Power Play yang dilakukan oleh pemain Vietnam dan Agung Pandega langsung menendang bola dengan sempurna ke gawang Vietnam yang sudah tak terkawal, membuat kedudukan menjadi 6-1.

Vietnam terus menekan pertahanan Indonesia membuat kiper Ahmad Habibie harus bekerja keras dan akhirnya berhasil memperkecil Keunggulan lewat 2 gol Nguyen Huyn Thanh (34’ dan 38’). Di lima menit terakhir Vietnam benar-benar membuat pertahanan Indonesia kewalahan dengan 2 gol yang kembali bersarang lewat sepakan An Lam Toi menit-38’ dan Huynh Mi Woen menit-40’, membuat kedudukan menjadi

Namun perjuangan para pemain Vietnam harus berakhir dengan skor akhir 7-5 yang membawa Indonesia melaju ke semifinal AFC U-20 Futsal Championship dan akan menghadapi Afghanistan, yang berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-3.

Baca juga:
Inilah Pembagian Grup dan Jadwal Piala AFF Futsal 2015
2 hari lagi AFF Futsal Championship 2015 akan dimulai. Turnamen se ASEAN tersebut akan digelar di Bangkok...
Batu Sandungan Itu Bernama Malaysia
Oleh : Harri Fajri Timnas Futsal Indonesia harus kembali tersandung oleh malaysia, setelah sebelumnya...
Berlatih di Rumah! Ini Gerakan Dribble Yang Bisa Dilakukan
Mengasah kemampuan bermain futsal tak melulu mesti dilakukan di lapangan. Ada beberapa teknik yang bisa...
Review : FC Libido Susah Payah Tundukkan AM Shiba
Pada lanjutan grup G diajang turnamen Gato National Championship (21/8), telah mempertemukan FC Libido...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password