Manfaat Pisang Untuk Olahraga

Manfaat Pisang Untuk Olahraga

Tahukah kamu, mengapa orang sering kali menganjurkan kita untuk memakan pisang sebelum bertanding futsal? Apa manfaat makan pisang?

Jawabannya adalah, pisang dipercaya dapat meningkatkan energi dan performa. Saat bermain futsal, kamu membutuhkan nutrisi untuk menjaga dan meningkatkan stamina.

Pisang memberikan dorongan nutrisi penting ketika kamu sedang bermain futsal atau olahraga lainnya. Pisang bisa juga kamu konsumsi sebelum, selama, dan setelah olahraga.

Ingat Jose Mourinho memerintahkan untuk memakan pisang kepada Marcos Rojo? Nah, itu sebagai bukti betapa besarnya peran pisang memberikan energi yang cepat saat pertandingan berjalan.

Foto: Reuters / Andrew Yates Livepic

Mourinho yang waktu itu sedang melatih Manchester United menjelaskan, bahwa memberikan pisang kepada Rojo adalah bukan sebuah lelucon.

Rojo diberi pisang yang sudah dikupas oleh pemain pengganti Ashley Young, dan Mourinho kemudian menjelaskan bahwa beknya perlu makan (pisang) untuk mengatasi kelelahan.

Foto : Independent.co.uk

“Saya lelah berkali-kali,” kata Mourinho kepada BT Sport setelah pertandingan melawan Rostov pada babak 16 besar Europa League 2017 lalu.

“Saya tahu tentang tubuh yang membutuhkan sesuatu, dan pemain meminta pisang.”

“Situasi pisang sama sekali tidak lucu, kita harus menghormati situasi fisik pemain.”

Begitu luar biasanya manfaat dari pisang tersebut. Bahkan, satu pisang dapat memasok energi rendah lemak dari 105 kalori dan hanya mengandung 14,5 gram gula yang terdiri dari glukosa dan fruktosa.

sebuah penelitian melaporkan bahwa pisang dapat menjadi bahan utama minuman olahraga dalam menggantikan elektrolit yang hilang.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa makan pisang 15 menit selama olahraga sama efektifnya dengan minum minuman olahraga. Hal ini karena pisang mengandung vitamin, mineral, serat, dan karbohidrat.

Pisang adalah pilihan yang sangat dianjurkan untuk para olahragawan. Buah ini memiliki indeks glikemik yang rendah dan optimal untuk pengisian bahan bakar sebelum latihan.

So, daripada minum boba-bobaan sebelum bertanding main futsal, lebih baik makan buah pisang aja ya guys yang sangat kaya nutrisi dan dapat memberikan tambahan energi lho.

Oia, sebelum menutup artikel ini, tolong isi form pada link ini yah -> Futsal Zone Indonesia Bertanya. Ini sangat penting, supaya kita dapat terus memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk para pecinta futsal. Terima kasih 🙂

Source : hellosehat.com

Suka nulis apa aja. Tulis langsung yang ada di kepalamu..

Lost Password