Lima Pemain Veteran yang Masih Bersinar

Lima Pemain Veteran yang Masih Bersinar

Kita sudah banyak menyaksikan banyak pemain – pemain muda berkuasa di kancah futsal Indonesia, seperti Bayu Saptaji, Nandi Sukma, Ardiansyah Runtuboy, Reza Yamani dan masih banyak lagi.

Namun siapa bilang, bahwa kecepatan dan kekuatan pemain muda saja yang mampu menciptakan perbedaan dalam dunia futsal?

Pengalaman merupakan aspek penting yang dibutuhkan oleh tiap tim. Tenang dalam mengambil keputusan dan memberi masukan kepada pemain muda diruang ganti, adalah beberapa hal yang hanya bisa dilakukan oleh pemain veteran.

Tidak mengherankan banyak pelatih yang masih menggunakan jasa pemain veteran, inilah daftar pemain yang tidak lagi muda namun masih mampu unjuk gigi.

1. Jailani F Ladjanibi (IPC Pelindo II)

Apa lagi yang perlu diragukan dari seorang Jailani? 11 tahun membela timnas futsal Indonesia menjadi catatan gemilang pria asal tanah Papua ini.

Memasuki  usia yang tidak lagi muda, Jailani menjelma menjadi pemain senior yang syarat akan pengalaman. Tanpa mengenyampingkan mulai menurunya kecepatan, pemain berusia kepala tiga ini membuktikan dirinya belum habis. Buktinya Jae berhasil mengantar IPC Pelindo II menjuara BFL musim 2015.

2. Yos Adi Wicaksono (IPC Pelindo II)

Menginjak usia 33 tahun, Yos Adi belum menunjukan penurunan performa secara signifikan. Timnas futsal Indonesia masih mebutuhkan keharidan Yos Adi dibawah mistar gawang. Bersama rekannya Jailani, YAW menjadi pemain paling senior dalam timnas futsal Indonesia.

Dapat dikatakan Yos Adi merupakan penjaga gawang terbaik di Indonesia hingga saat ini. Rekan – rekan sesama pemain, pelatih dan fans mengakui kepiawaian pemain langganan skuad timnas Indonesia itu.

3. Socrates Matulessy (IPC Pelindo II)

Pemain yang akrab disapa Chacha ini melengkapi daftar pemain veteran dari klub IPC Pelindo II. Beberapa klub futsal tanah air telah merasakan service pemain yang sering menggunakan head band tersebut.

Chacha yang kini berseragam IPC Pelindo II sudah berkali – kali membela timnas futsal Indonesia. Di level klub, Chacha masih menempati posisi regular bersama IPC Pelindo II. Tentu hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa untuk seorang pemain yang tidak lagi berusia muda.

4. Denny Handoyo (BJL Cosmo 2000)

1464962092398
Denny Handoyo menjabat posisi kapten saat membela timnas futsal Indonesia pada masa jayanya. Dikenal sebagai sosok yang berjiwa pemimpin, Denny merupakan pemain yang memiliki visi bermain level tinggi.

Kehadiran pemain berpengalaman seperti Denny Handoyo memberikan sokongan moral bagi para pemain muda. Pencapaian BJL Cosmo 2000 menduduki peringkat 3 BFL 2016 tidak terlepas dari kontribusi seorang DH.

5. Sayan Karmadi (Black Steel Manokwari)
Pada era keemasannya, Sayan merupakan pemain yang disegani oleh lawan. Dilengkapi dengan shooting akurat, eks punggawa timnas Indonesia ini menjadi andalan dalam urusan mencetak gol.

runtuboy

Fakta menarik terjadi manakala Sayan menjalankan peran ganda pada gelaran BFL 2016. Alih – alih menjadi juru racik, Sayan justru turun sebagai pemain dibeberapa pertandingan Black Steel. Keputusan pemain yang identic dengan nomor punggung 9 ini ternyata tepat, diakhir musim Runtuboy cs membawa pulang piala BFL 2016.

Itulah lima nama pemain veteran yang masih aktif bermain versi Futsalzone Indonesia. Ikuti terus Futsalzone Indonesia dan temukan berita menarik lainnya.

Harri Fajri

Baca juga:
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
5 Flank Terbaik PFL 2016
Flank dalam dunia futsal merupakan posisi (tidak secara mutlak) yang menggambarkan peran pemain di dalam...
Wajah Baru Timnas Futsal Indonesia
Selepas Sanksi FIFA, Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia resmi membentuk tim setelah melewati beberapa...
Vamos di AFC 2017: Kurang Adaptasi atau Masalah Mental?
Oleh Alhimni Rusdi Perjalanan Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2017 diakhiri dengan kemenangan....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password