Layak Timnas: Siti Latipah Nurul “Uyung” Inayah

Layak Timnas: Siti Latipah Nurul “Uyung” Inayah

Oleh: Muhammad Ainurfalah

Women Pro Futsal League (WPFL) 2018 sudah melewati seri kedua, Jaya Kencana Angels masih memimpin di urutan pertama dan disusul sang juara bertahan, UPI Bandung, pada posisi kedua.

Penampilan kedua tim pada empat pertandingan WPFL 2018 sejauh ini cukup memuaskan, UPI Bandung yang musim ini dilatih coach Arif “Mou” Kurniawan tampil perkasa menggilas lawan-lawannya, sebut saja Netic Ladies, Muara Enim Unyted, serta Pansa FC, sudah merasakan keganasan Novita Murni dkk.

Taktik yang diterapkan oleh Coach Arif Mou berjalan efektif, Skuad UPI yang diisi oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Novita Murni, Fitri Rosdiana, Yunitasari dan penjaga gawang Diyana Herliana, dipadukan dengan pemain muda seperti Milda Asyifa, Diah Tri Lestari, dan Siti Latipah Nurul Inayah yang tampil tidak canggung meski bermain bersama para seniornya, hal ini membuat kestabilan permainan dari UPI Bandung terjaga dengan baik.

Menarik untuk dicermati permainan dari Siti Latipah Nurul Inayah atau yang biasa dipanggil Uyung. Pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Mahasiswa 2017 ini menjadi pilihan reguler dalam skuad UPI Bandung, Uyung mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh coach Arif Mou.

Pemain yang pernah membela Tim Nasional Sepakbola Putri Indonesia ini memiliki visi bermain yang baik, terbukti saat melawan Muara Enim Unyted, Uyung mampu memberikan beberapa operan yang menghasilkan peluang untuk UPI Bandung.

Pemain yang mengidolai Anggi Puspita Sari dan Novita Murni ini pun pandai dalam menempatkan posisi ketika menyerang maupun bertahan, dengan begitu ia memberikan kemudahan bagi pergerakan Fitri Rosdiana dalam menciptakan peluang, pada saat melawan Netic Ladies misalnya, tak jarang Uyung mampu memancing lawan untuk menjaganya dan memberikan rekan yang lain untuk melakukan penetrasi.

Selain itu, Uyung juga memiliki kualitas tendangan yang baik pada kedua kakinya, dalam beberapa pertandingan pemain yang sudah membela UPI sejak tahun 2014 ini selalu mampu mengancam gawang lawan, namun sayang masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang lawan. Nilai plus lain yang dimiliki oleh Uyung adalah postur tubuhnya, untuk ukuran pemain wanita, tinggi badan pemain yang berposisi di flank maupun pivot ini terbilang bagus. Memiliki tinggi 162 cm dan berat 60 kg dan ditambah pengalamannya sebagai pemain sepakbolamembuat Uyung unggul dalam duel-duel bola udara.

Namun, pemain kelahiran 1995 ini belum pernah merasakan membela Tim Nasional Futsal Putri Indonesia. Dengan kemampuan yang dimilikinya saat ini, banyak yang menganggapnya layak untuk mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Futsal Putri di event-event Internasional. Tetap Semangat, Uyung! Semoga kelak dapat membela Timnas!

 

Baca juga:
Persiapan Minim, Muara Enim United Diambang Degradasi
Oleh: Muhammad Ainurfalah Gelaran Women Pro Futsal League 2018 sudah hampir selesai, Kebumen Angels...
Arif “Mou” Kurniawan: Juru Taktik Inspiratif dari Kota Depok
Oleh: Muhammad Ainurfalah Gelaran Liga Futsal Pro Indonesia 2018 telah usai, Vamos FC Mataram keluar...
Giliran Tim Putri Muara Enim Aktif Pada Bursa Transfer
Menjelang Women Pro Fusal League (WPFL) 2017, tim futsal putri Muara Enim Unyted mulai aktif pada bursa...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password