Baru Dibentuk, Ini Wadah Berkumpulnya Pemain Pro Bandung

Baru Dibentuk, Ini Wadah Berkumpulnya Pemain Pro Bandung

Oleh: Ubaid Habib

Memang benar katanya, kalau olahraga bisa mempersatukan kita dari beragam usia maupun golongan. Minat olahraga masyarakat tumbuh semakin pesat dikarenakan banyak motif yang mereka lakukan untuk melakukan olahraga.

Kehadiran APFPB (Asosiasi Pemain Futsal Pro Bandung) adalah salah satunya. APFPB dibentuk sebagai wadah untuk para pemain pro dan ex pro di Bandung Raya.

Hadirnya APFPB bisa menjadi tempat untuk saling silahturahmi antara senior dan junior dari berbagai latar belakang mereka.

Dengan maksud bisa memberikan dampak secara langsung pada generasi yang akan datang, dan juga memberikan ruang untuk mereka saling berinteraksi antar sesama anggota agar terjalin hubungan yang baik antar individu dan memajukan futsal, khususnya dalam lingkup di Bandung Raya.

“Sampai saat ini kurang lebih 100 ( dari pemain pro dan ex pro ) pemain cowok dan cewek,” kata Andriansyah Agustin pemain Black Steel Manokwari.

Walaupun baru dibentuk pada 7 Juni 2020, APFPB sudah memiliki program program yang akan dijalankan kedepannya nanti. Mereka menargetkan untuk bisa menggaet para pemain pemain atau pecinta futsal yang mempunyai bakat dan interest di olahraga futsal tetapi ada kendala pada fasilitas.

“Mengenalkan ke akademi atau tim futsal amatir di Bandung, Biar mereka bisa lebih dekat dengan pemain pemain pro dan ex pro nya. Donasi buat teman teman seperjuangan kalau ada yang membutuhkan, intinya ingin merubah juga mindset orang orang di luar sana kalo pemain futsal pro di Bandung tuh sosialisasinya bagus.”

Di pembicaraan terakhir dengan Futsal Zone Indonesia, Adom, sapaan akrabnya menyampaikan kondisi yang terjadi pada masa pandemi sekarang ini.

“Di kondisi pandemi sekarang tentunya ada dampak kurang baik buat pemain yang hidupnya dari futsal. Karena tidak semua pemain pro dan ex pro saat ini mereka punya penghasilan di luar futsal. Kita di sini selama mau kerjasama antar pemain insyaalloh kita bakalan bantu,” Pungkas mantan pemain Vamos Mataram FC.

Bagi kalian yang merupakan pemain pro maupun ex pro di kawasan Bandung Rayabisa bergabung dengan APFPB. Untuk selengkapnya bisa cek langsung instagram mereka @apfpb.official

Lost Password