Jose Gerardo Ingin Latih Tim Futsal Indonesia

Jose Gerardo Ingin Latih Tim Futsal Indonesia

Mungkin nama pelatih tersebut agak asing di telinga kalian. Jose Alberto Gerardo Rosa adalah pelatih futsal berkebangsaan Portugal.

Jose sudah malang melintang melatih futsal di beberapa negara Eropa hingga sampai ke benua Asia, salah satunya adalah negara Tiongkok. Selama 6 tahun, dirinya berkarir sebagai pelatih di beberapa tim lokal Tiongkok.

“Saya sudah enam tahun di Cina, di mana saya melatih beberapa tim sebagai pelatih kepala & direktur teknis,” ucap Jose kepada tim redaksi Futsal Zone Indonesia.

Foto : Jose Gerardo

Zhaqqing Lixun FC menjadi tim pertama yang di besut pada tahun 2013 silam. Selang satu tahun kemudian, pelatih berusia 57 tahun melatih Guanzhong Lixun FC sekaligus membawa Guanzhong menjuarai Chinese Futsal League 2014.

Jose mengaku antusias dan mempunyai keinginan besar untuk melatih tim futsal di Indonesia. Dirinya paham betul mengenai gaya bermain futsal Indonesia.

“Saya memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang futsal di Asia, setelah memperhatikan futsal Indonesia, mereka memiliki pemain yang cepat, secara teknis bagus dan agresif tetapi masih kurang dalam level taktis defensif dan ofensif,” ungkap pelatih yang juga pernah membesut tim futsal asal Hungaria, Godolloi Futsal Klub.

“Indonesia adalah negara yang membuat saya tertarik, di mana saya ingin melatih sebuah klub, dan dengan rendah hati membantu mengembangkan futsal di negara ini, saya pikir futsal Indonesia dapat mencapai 3/4 teratas di Asia,” tutup Jose.

Menurut data atau Curiculum Vitae (CV) Jose yang di kirim kepada tim redaksi Futsal Zone Indonesia, Jose Gerardo masih aktif melatih di Tiongkok sebagai direktur teknik tim Hongxu FC pada 2019/2020. Diharapkan, Jose bisa menjadi pelatih salah satu tim Pro Futsal League 2020 (PFL) sekaligus menambah daftar nama pelatih asing pada PFL tahun ini.

Suka nulis apa aja. Tulis langsung yang ada di kepalamu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password