Jika Messi Beralih ke Futsal, Apakah Dia Akan Menjadi Pemain Terbaik?

Jika Messi Beralih ke Futsal, Apakah Dia Akan Menjadi Pemain Terbaik?
Futsal tentunya sangat jauh berbeda dari sepakbola. Futsal memainkan tempo lebih cepat dibanding sepakbola.

Di Sepakbola, pemain memiliki banyak ruang untuk melakukan dribble bola atau berlari tetapi tidak di Futsal. Dalam Sepakbola, seorang pemain dapat memiliki lebih banyak waktu untuk mendelay bola tetapi, kalau di futsal kita tidak punya banyak waktu untuk memegang bola lebih lama.

Futsal lebih tentang permainan satu sentuhan daripada sepakbola. Kontrol bola yang sempurna sangat penting di futsal. Siapa bilang sepakbola tidak bisa melakukan satu sentuhan? Tetapi, di futsal untuk melakukan satu sentuhan sangatlah mahal.

Lionel Messi adalah pemain yang sangat cerdas. Dia tidak membutuhkan terlalu banyak ruang untuk melakukan dribbling bola atau berlari. Messi memiliki dribble yang sangat baik di dalam ruangan kecil (lapangan futsal).

Apalagi, pemain Barcelona ini juga gemar memainkan sepakbola one touch atau satu sentuhan. Dalam aspek kontrol bola dia adalah ahlinya. Satu-satunya kekurangan Messi adalah kekuatan dalam menembak bola.

Messi juga pernah mengatakan futsal sangat membantu kariernya. “Itu sangat menyenangkan, dan itu benar-benar membantu saya menjadi diri saya hari ini.”

Jadi, Jika Messi beralih ke futsal, maka dia juga akan menjadi pemain terbaik di dunia futsal. Pemain asal Argentina ini memilik karakter bermain yang komplit.

Pemain jebolan akademi Newell’s Old Boys ini tidak akan kesulitan untuk bermain futsal. Mulai dari passing, kontrol bola yang sempurna, adalah syarat penting untuk menjadi pemain futsal yang tulen.

Jika saya bisa memilih lima pemain sepakbola yang beralih ke futsal, saya akan memilih Marc Andre Ter Stegen, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Kalau kamu akan pilih siapa?

Suka nulis apa aja. Tulis langsung yang ada di kepalamu..

Lost Password