Jaga Target Final Four, Giga FC Siap Tambah Amunisi

Jaga Target Final Four, Giga FC Siap Tambah Amunisi

Giga diyakini akan datangkan beberapa pemain berpengalaman untuk memuluskan langkah ke final four.

Giga FC Kota Metro berhasil membawa pulang tiga poin pada pekan ketiga grup A Pro Futsal League (PFL) 2020, usai mengalahkan Halus FC 5-4, Minggu (19/1), di GOR Ciracas Jakarta. Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak posisi mereka ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Pelatih Giga, Wahyudin memuji efektivitas para pemainnya di laga tersebut. Giga berhasil lesakkan lima gol, meski memiliki jumlah peluang lebih sedikit. Padahal, sehari sebelumnya mereka sempat kesulitan cetak gol, ketika kalah 3-0 dari Black Steel FC Manokwari.

“Selalu ada perubahan ya, kemarin melawan Black Steel memang finishing kami kurang,” ujar pria yang akrab disapa Kocoy tersebut. “Kami tidak perlu peluang banyak sebenarnya, beberapa peluang saja cukup kalau kami bisa maksimalkan jadi gol.

“Seperti saat lawan Halus dan Vamos yang memiliki peluang lebih banyak, tapi efektivitas ada di kami. Kadang tim punya peluang banyak belum tentu memenangkan pertandingan.”

Meski sejauh ini masih berada dalam perburuan tiket final four, Kocoy merasa masih membutuhkan sedikit perubahan di dalam skuadnya. Oleh karena itu, dia akan mendatangkan beberapa pemain berpengalaman pada putaran kedua.

“Sebulan terakhir memang kita sudah punya rencana merubah beberapa pemain, karena memang persaingan di kedua grup menurut saya tidak ada yang ringan,” tambah mantan pelatih BJL 2000 tersebut.

Alhamdulillah kami punya asa untuk ke final four, dan itu memang harus jadi target tim.”

Hal senada pun diutarakan pemilik sekaligus manajer Giga, Reza Mahesa, yang merasa skuadnya masih butuh suntikan pemain baru. Para pemain baru tersebut diharapkan dapat membuat Giga bermain lebih konsisten.

“Walaupun tadi kita menang, tapi performa pemain secara keseluruhan masih naik-turun,” ujarnya kepada Futsalzone. “Kami akan ada evaluasi, dan kemungkinan ada sedikit pergantian pemain. Kami sudah punya nama yang deal dan tinggal menunggu pengumuman saja.

“Jika melihat peringkat kami, otomotis masih optimis. Peluang kami masih besar, dan perkembangan pemain secara keseluruhan cukup baik.”

Sejauh ini, Giga sudah mengumumkan kepergian dua pemainnya, yaitu Caesar dan Agung Rufei. Meski begitu, kabarnya masih akan ada dua sampai tiga pemain lagi yang dilepas sebelum pekan keempat bergulir, 1-2 Februari, di Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password