Ivan Cahyadi : Mental Para Pemain FC Pingdus Harus Terus Dibenahi

Ivan Cahyadi : Mental Para Pemain FC Pingdus Harus Terus Dibenahi

Gelaran Mini Tournament Futsal Indonesia baru-baru ini menjadi ujian tersendiri bagi FC Pingdus. Pasalnya, tim asal Surabaya ini harus memperbaiki faktor mental setelah hanya menduduki peringkat ke tiga klasemen akhir kejuaraan empat tim itu.

Kapten tim FC Pingdus Ivan Cahyadi menilai, mental menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi rekan-rekannya. Ivan bercerita, timnya seringkali kecolongan gol di menit akhir pertandingan meski bermain baik di babak awal.

IMG-20151103-WA0002

“Mental masih harus dilatih. Kami sering kecolongan di akhir babak kedua. Padahal sudah bermain baik sejak babak pertama,” ucap Ivan kepada Futsal Zone, Senin (2/11).

Tapi, Ivan tak khawatir. Menurut dia, mental FC Pingdus dengan segudang pemain muda akan semakin baik jika sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan. Ivan juga cukup senang dengan performa timnya selama Mini Tournament berlangsung.

IMG-20151101-WA0021

“Terutama jika melihat bagaimana tim mengaplikasikan materi yang diberi coach Victor Herman,” ujar Ice, sapaan Ivan. Coach Victor adalah pelatih tim nasional Thailand yang memberikan coaching clinic kepada FC Pingdus sebelum berlangsungnya Mini Tournament.

Selain mental, Ice yang juga mantan punggawa Tifosi Bhaskara Surabaya menuturkan, pekerjaan rumah FC Pingdus lainnya adalah konsistensi.

Seperti diketahui, FC Pingdus gagal membawa gelar dalam Mini Tournament 2015 di Bandung. Tim asuhan pelatih Andri Irawan bercokol diperingkat tiga dengan poin 6 setelah kalah selisih gol dan head to head  dari FC Libido dan Futsalogy National All Star.

Pada kejuaraan yang berlangsung tiga hari itu, FC Libido keluar sebagai juara. Sementara, Futsalogy berada di peringkat dua.

Annasa Fajar Gumilang

Baca juga:
4 Tugas Penting Victor Hermans Tukangi Timnas Futsal
Victor Hermans butuh pembuktian. Sederet prestasinya akan diuji kembali dengan status baru sebagai pelatih...
Peta Kekuatan Tim Peserta Mini Tournament Futsal Indonesia 2015
Mini Tournament Indonesia 2015 yang akan digelar mulai hari ini (30/10) di Queen Futsal, Bandung, bakal...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
FC Libido Siap Bertolak ke Thailand!
Raihan prestasi pada Mini Tournament Futsal Indonesia 2015 lalu, tidak membuat FC Libido cepat berpuas...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password