Asah Skill Individu di North Jakarta Super Skill Soccer

Asah Skill Individu di North Jakarta Super Skill Soccer

Dribbling merupakan skill yang dibutuhkan baik dalam sepakbola maupun futsal. Kemampuan ini biasanya muncul melalui latihan sendiri alias otodidak. Namun, kini ada sekolah sepakbola khusus menggocek yang akan mengasah kemampuan dribbling di sepakbola maupun futsal.

Sebuah sekolah sepakbola di Jakarta Utara bernama North Jakarta Super Skill Soccer atau disingkat NJSSS memfokuskan materi latihannya kepada pengembangan skill individu pemain. Metode pelatihan di sekolah ini menggunakan system Super Skill yang unik, satu-satunya system di dunia yang menggunakan metode teruji dan telah terbukti melahirkan para ahli penggiring bola seperti Messi, Ronaldo dan Neymar.

logo

“Kami mengajarkan para siswa kami skill dalam bermain sepakbola dan tidak mengajarkan kerjasama tim,” ujar Master Dojo NJSSS, Akash Nathani.

Super Skill tidak mengajarkan teknik kekompakan dalam tim, lebih memfokuskan kepada teknik individu melalui latihan satu lawan satu dengan tujuan mengembangkan naluri para siswa untuk melewati lawan secara eefektif. Teknik shooting dan dribbling yang diajarkan pelatih kepada para siswa, menekankan kepada kecepatan dan teknik yang tinggi.

“Kami fokus mengajarkan para siswa berlatih kemampuan skill individu dengan menggunakan metode permainan satu lawan satu. Ini bertujuan untuk melihat tingkat kemampuan para siswa yang sebelumnya sudah dilatih secara individu untuk memperlihatkan skill mereka di akhir sesi latihan,” tambah Akash.

Salah satu alasan sekolah sepakbola ini didirikan adalah untuk mempromosikan turnamen satu lawan satu yang sudah mencapai tingkat nasional. Turnamen satu lawan satu yang biasa diadakan berawal dari bulan Maret 2011 dan berlanjut setiap 6 bulan sekali dan terus berkembang hingga saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang NJSSS, bisa dikunjungi melalui www.njsuperskillssoccer.com, dan untuk menghubungi Akash bisa langsung di 0819-0813-6990 atau bisa mengunjungi Ancol Dojo di Budi Mulia International School pada hari Senin, Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol Jakarta Utara, atau Kelapa Gading Dojo di Mahatma Gading.

Alan Kusuma

FZ Futsal Journalism Online Class is sponsored by Supersubcloths

supersub 2

 

Baca juga:
PROFIL : ANFA Futsal, Akademi Futsal Indonesia dan Misi Program Sosial
      Pada umumnya, CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan bentuk kontribusi...
Profile: ANFA Futsal, Indonesian Futsal Academy and with a Social Mission
CSR (Corporate Social Responsibility) is usually an act of social or economic contribution by a large...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
SMAN 18 Bandung Tawarkan Beasiswa Futsal
Tim Juara Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2015 SMAN 18 Bandung membuka beasiswa atlet untuk calon...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password