Hong Kong, Tuan Rumah Piala Dunia Futsal 1992 Saat Dilatih Eks Timnas Futsal Indonesia

Hong Kong, Tuan Rumah Piala Dunia Futsal 1992 Saat Dilatih Eks Timnas Futsal Indonesia

Apakah Hong Kong pernah memenuhi syarat dan menjadi tuan rumah Piala Dunia Futsal? Jawabannya iya! Hongkong pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia Futsal pada tahun 1992.

Nama turnamen olahraga futsal terbesar di dunia ini dulunya adalah The FIFA Indoor World Championship. Setelah nama turnamen itu berubah menjadi FIFA World Cup Futsal sampai sekarang.

Pada tahun 1992 sepakbola maupun futsal mempunyai ciri khas gaya klasik. Itu dimulai dari para pemain menggunakan perlengkapan klasik seperti gaya rambut khas gondrong, kumis lebat, dan yang paling menjadi ciri khas pada kostum sepakbola maupun futsal adalah menggunakan celana yang sangat pendek.

Timnas Futsal Hong Kong sendiri dibesut oleh mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans.

Foto : FIFA.com

Hong Kong bersama Vic Hermans pernah membuat kejutan ketika hampir mengalahkan Argentina di babak penyisihan grup A dengan skor tipis 1-2, di Hongkong Coliseum, Hung Hom.

Fakta menarik selanjutnya adalah, pelatih asal Belanda ini hanya diberi kontrak selama tiga bulan untuk membesut Timnas Hongkong dengan hasil yang maksimal.

Meskipun Hongkong tidak lolos dari grup, Hermans bersama Hong Kong berhasil memetik satu kemenangan setelah mengalahkan Nigeria dengan skor 4-1. Hingga pada akhir babak penyisihan grup A, Hongkong berada diperingkat ketiga.

TeamPldWDLGFGAGDPts
 Argentina3300115+66
 Poland3201119+24
 Hong Kong31027702
 Nigeria3003715−80

Pada akhir turnamen tersebut, Brasil menjadi juara Piala Dunia Futsal 1992 setelah mengalahkan Amerika Serikat 4-1. Gelar itu merupakan gelar kedua yang diraih oleh Tim Samba.

Berikut beberapa cuplikan pertandingan Timnas Futsal Hong Kong selama dibesut oleh Vic Hermans :

Oia, sebelum menutup artikel ini, tolong isi form pada link ini yah -> Futsal Zone Indonesia Bertanya. Ini sangat penting, supaya kita dapat terus memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk para pecinta futsal. Terima kasih 🙂

Source : Offside.hk

Suka nulis apa aja. Tulis langsung yang ada di kepalamu..

Lost Password