HCNFT 2018: Coach Achmad Syaibani datang Memantau Bakat Futsal Kota Medan

HCNFT 2018: Coach Achmad Syaibani datang Memantau Bakat Futsal Kota Medan

Oleh: Muhammad Ainurfalah

Hydro Coco National Futsal Tournament 2018 (HCNFT 2018) Seri Medan hampir usai, tim-tim asal Kota Medan dan sekitarnya beradu untuk mewakili Kota Medan dalam Grand Final HCNFT 2018. SMANKO Bengkulu dan SMA N 2 Medan akan saling beradu untuk menjadi juara HCNFT 2018 Seri Medan.

Selain itu ada pemandangan menarik selama gelaran HCNFT 2018 Seri Medan ini, terlihat Ketua Asosiasi Pelatih Futsal Indonesia, Achmad Syaibani.

Coach Bani mengungkapkan bahwa dirinya diminta langsung oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk melakukan scouting talent pada event HCNFT 2018. HCNFT 2018 merupakan kompetisi U-18 yang mendapatkan lisensi resmi dari FFI. “Iya, sebelumnya kan sudah ada Ade, sekarang saya,” jelas mantan pelatih Jaya Kencana ini.

Coach Bani  mengungkapkan alasannya mengapa ia memilih untuk melihat HCNFT 2018 Seri Medan ini dari hari pertama. “Penting untuk melihat keseluruhan permainan dari tiap pemain, apakah bisa stabil dan konsisten setiap pertandingan. Bisa jadi malah tim yang tidak lolos punya pemain yang bagus juga.”

Lebih jauh Coach Bani menjelaskan bahwa dirinya ingin bakat-bakat terbaik Kota Medan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-18. “Pasti Medan punya banyak pemain berkualitas, karena pelatih disini sudah banyak yang memiliki lisensi nasional bahkan sampai AFC. Oleh karena itu saya berharap ada beberapa pemain yang bisa terjaring untuk mengikuti seleksi nanti.”

Menurut mantan Pencetak Gol terbanyak Liga Futsal Indonesia ini, HCNFT 2018 merupakan ajang yang sangat baik untuk menemukan bakat-bakat muda di seluruh Indonesia. “HCNFT merupakan ajang yang bagus untuk menemukan pemain-pemain berbakat dari seluruh Indonesia. Dengan adanya HCNFT, pemain-pemain muda di daerah memiliki wadah untuk membuktikan bakatnya sekaligus berprestasi dari futsal.”

Coach Bani memberikan masukan kepada pemain-pemain muda Indonesia agar terus berlatih dengan giat. “Semua itu adanya di latihan, kita main bagus di turnamen adalah cerminan dari latihan. Jangan cepat puas jika sudah mendapatkan hasil yang diinginkan.” tutup Coach Bani.

Semoga lancar segala urusan dan mendapatkan pemain yang diinginkan, Coach! Bravo Futsal Indonesia!

Baca juga:
HCNFT 2018 : Ade Lesmana, dan Kans Para Bibit – Bibit di Timnas U-18
Hydro Coco National Futsal Tournament 2018 (HCNFT 2018) Seri Batam hampir usai, tim-tim asal Kota Batam...
Duet Kalbe dan FFI Wujudkan Target Timnas Futsal Menjadi 4 Besar Asia
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco berkolaborasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI)...
Kalbe Gelar Grand Final Hydro Coco Cup 2017
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand Hydro Coco menggelar grand final Hydro Coco Cup National Futsal...
Gandeng BNN, Kalbe Gelar Hydro Coco National Futsal Tournament 2018
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password