Gede Roni: Membangun Karir di Negeri Kangguru

Gede Roni: Membangun Karir di Negeri Kangguru

Oleh: Muhammad Ainurfalah

Gede Roni, nama yang terdengar cukup asing di telinga pecinta futsal di Indonesia. Pemain kelahiran Denpasar 21 tahun yang lalu ini ternyata sedang berkarir di Negara Kangguru, Australia, ia bermain di tim juara bertahan State Futsal League (SFL) Australia 2017, Stirling Braza Ginga.

Pemain ini mengawali karir sebagai pemain sepakbola pada tim Prapon Bali, namun sayang, Roni mengalami cedera ligamen lutut. Ia kemudian pindah ke Australia untuk melakukan pengobatan dan menempuh pendidikan di universitas Edith Cowan University.

Disinilah karir futsalnya dimulai, setelah pulih ia memberla tim Universitasnya yaitu ECU Jets selama satu musim dan berlaga di kasta kedua liga Australia (Championship Division), Roni tidak memenangkan gelar pada musim pertamanya.

Pada musim berikutnya, ia bermain untuk tim Carioca FC, di klub inilah karirnya mengalami peningkatan, dipilih menjadi kapten tim, ia berhasil membawa timnya menjuarai Championship Division plus Piala Supa Liga. Prestasi ini yang lantas membuat ia dilirik oleh tim-tim divisi utama, benar saja, pada musim berikutnya Roni memperkuat Stirling Braza Ginga yang notabene adalah juara bertahan State Futsal League. Saat ini ia dan timnya berada di posisi ketiga dan berhak lolos play-off ke fase berikutnya.

Lebih jauh Roni mengungkapkan bahwa ia memiliki keinginan untuk membela Timnas Futsal Indonesia “Motivasi saya adalah belajar dan bermain di level tertinggi. Saya juga ingin bermain untuk timnas”.

Pemain yang mengidolai Ricardinho ini juga berbicara perbandingan antara Liga Australia dengan Indonesia, menurutnya Australia lebih mengandalkan kekuatan fisik.

“Disini lebih mengandalkan physical dibandingkan Indonesia. Di Indonesia intensitas pertandingannya jauh lebih tinggi dan pemainnya lebih cepat.” pungkasnya menutup wawancara.

Sukses selalu, Roni! Semoga kelak bisa membela Timnas Futsal Indonesia!

Foto: @gederoni18

 
Baca juga:
Best V Liga Futsal Nusantara Putri 2017
Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 kategori putri resmi berakhir Senin (9/1), di GOR Futsal ITB Jatinangor,...
Yos Adi Wicaksono : Catatan Manis Seorang Legenda
Oleh Muhammad Ainurfallah Yos Adi Wicaksono, yang biasa kita kenal dengan sapaan akrab Yaw, resmi...
4 Pemain Asing Yang Pernah Membela Klub Futsal Indonesia
Liga Futsal Indonesia atau Pro Futsal League (PFL) pada tahun ini tampak tidak ada satupun pemain asing...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password