Futsal Putri UNPAD Persiapkan Diri Jelang LIMA FUTSAL NASIONAL 2018.

Futsal Putri UNPAD Persiapkan Diri Jelang LIMA FUTSAL NASIONAL 2018.

Oleh: Annasa Fajar Gumilang

LIMA FUTSAL NASIONAL 2018 akan digelar pada 7 – 16 Desember 2018 mendatang. Nantinya beberapa jawara dari masing-masing Conference akan tampil memperebutkan gelar juara Liga Mahasiswa Nasional. Salah satu yang akan tampil adalah Tim Futsal Putri Universitas Padjadjaran (Unpad).

Tim Putri Unpad bukan kali pertama lolos sampai babak Nasional. Tahun ini Sopia cs. Kembali lolos ke-babak Nasional sebagai runner-up West Java Conference. Meski kembali lolos ke babak Nasional, tim Putri Unpad masih meninggalkan banyak PR untuk dievaluasi. Ini terlihat pada pertandingan terakhir saat melawan UPI Bandung. Skuat asuhan Coach Iriyandi tampak tegang menghadapi jawara bertahan LIMA Futsal.

“Banyak yang tegang, makanya sewaktu bermain terlihat lelah. Memang dari segi fisik kita kalah dengan UPI. Masih banyak PR untuk tim ini,” ujar Iriyandi saat diinterview Futsal Zone beberapa waktu lalu.

Tim yang berdomisili di Kampus Unpad Jatinangor itu sebenarnya mengalami peningkatan dari musim lalu. Kedalaman skuad yang mumpuni, visi yang sudah mulai terbentuk dan chemistry antar pemain yang baik. Namun pada beberapa aspek memang Tim Putri Unpad masih harus memperbaiki diri.

“Pada beberapa momen anak-anak masih kurang tepat dalam mengambil keputusan, ragu-ragu, akhirnya telat dan kehilangan banyak momen,” ucap Iriyandi melanjutkan.

Ditanya soal persiapan dan Target, Pelatih asal Tangerang ini tidak memiliki target yang muluk, yang terpenting prestasi pada tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Target Nasional ingin lebih baik dari sebelumnya. Persiapannya kembali berlatih memanfaatkan waktu yang ada sebelum Nasional, serta membenahi kekurangan-kekurangan pada Regional kemarin,” pungkasnya.

Bagaimana kiprah Tim Futsal Putri Unpad pada LIMA FUTSAL NASIONAL 2019? Pantengin terus Futsal Zone Indonesia

Baca juga:
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Best 5 LIMA WJC 2016 Kategori Putri
Keberhasilan UPI menjadi juara Liga Mahasiswa (LIMA) West Java Conference 2016 kategori putri tidak lepas...
Universitas Padjadjaran kembali raih posisi Runner UP di UISF 2015
UiTM International Sport Fiesta 2015 yang bergulir di Shah Alam, Selangor Malaysia resmi berakhir beberapa...
Best V Liga Futsal Nusantara Putri 2017
Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 kategori putri resmi berakhir Senin (9/1), di GOR Futsal ITB Jatinangor,...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password