Final Four PFL 2016: Adu Aksi Pemain Bernomor Punggung 10

Final Four PFL 2016: Adu Aksi Pemain Bernomor Punggung 10
Babak Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016 yang akan digelar di GOR UNY Jogjakarta pada Sabtu (4/6) dan Minggu (5/6), bakal menjadi ajang pembuktian para pemain bernomor punggung 10. Final Four kali ini akan mempertemukan BJL 2000 Cosmo Semarang melawan Black Steel Papua Barat dan Vamos FC Mataram yang akan menguji kekuatan Biangbola Kaltim.

Selama ini, para pemain bernomor 10 keempat tim punya peran baik meloloskan timnya sampai tahap ini. Di BJL Cosmo ada Deni Handoyo. Kemampuan Deni ditantang Jhon Rumruren, pemain nomor 10 Black Steel. Sementara, pemain nomor 10 Biangbola Kaltim Nandy Sukma Wijaya siap membuktikan kemampuannya dihadapan pemain nomor 10 Vamos FC Andri Kustiawan.

Bagaimana pentingnya peran para pemain bernomor punggung 10 itu?

1. Deni Handoyo (BJL 2000 Cosmo Semarang)

1464962092398
BJL 2000 lolos sebagai Juara Grup Wilayah Barat. Berstatus sebagai tim promosi, manajemen BJL mengambil langkah gemilang dengan merger bersama Cosmo FC yang notabene diisi pemain berpengalaman, salah satunya adalah Deni Handoyo.

Kemampuan Deha, sapaan akrab Deni, tidak perlu diragukan lagi. Bertindak sebagai Anchor, Deha berhasil menampilkan performa apik pada PFL 2016. Meski tidak banyak mencetak gol dan umurnya tidak muda lagi, dia punya visi bermain yang masih bagus. Deha kerap melakukan throughpass berbahaya, menjaga ritme dan memimpin rekan rekannya yang masih terbilang muda.

2. Nandy Sukma Wijaya (Biangbola Kaltim)

1464964854002
Lolosnya Biangbola Kaltim ke babak Final Four tidak lepas dari peran pemain nomor 10 mereka yaitu Nandy Sukma Wijaya. Musim ini merupakan kali kedua Nandy mentas di liga tertinggi futsal Indonesia itu. Musim lalu pemain berdarah sunda itu memegang panji Futsal Kota Bandung sebelum diboyong Pelatih Panca Fauzi ke Biangbola.

Meski bertubuh mungil, Nandy merupakan pemain yang memiliki magnet dikakinya sehingga bola seperti terlihat menempel. Jika kalian sering menyaksikan pertandingan secara langsung dilapangan, Nandy memiliki skill Individu diatas rata-rata. Pemain yang merupakan bagian dari PON Jabar itu memiliki akselerasi dan mobilitas yang baik, ditambah dengan visi bermain yang berkualitas. Tak heran ia adalah pelayan yang baik dikubu Biangbola.

3. Andri Kustiawan (Vamos FC Mataram)

1464964803693
Tajam, kuat, cerdas dan beringas. Empat kata yang bisa kita sematkan kepada seorang Andri Kustiawan. Catatan 23 golnya yang ia torehkan musim ini, menegaskan bahwa pemain bernomor punggung 10 itu merupakan salah satu goal getter terbaik Futsal Indonesia saat ini. Calon peraih gol terbanyak musim ini.

Pria yang biasa disapa Andrew itu merupakan salah satu pembelian terbaik Vamos FC Mataram. Bonsu Hasibuan sebagai pelatih Vamos, sukses memanfaatkan dengan baik kemampuan yang dimiliki Andrew. Bertindak sebagai Pivot, The Tractor (Julukannya) tidak hanya pandai urusan menjebol gawang, ia kerap bermain efektif dan melayani rekan rekan lainnya sehingga permainan Vamos cukup bervariasi.

4. Jhon Rumruren (Black Steel Papua Barat)

1464964807878
Tanah Papua tak pernah kehabisan talenta. Pada musim ini, Black Steel yang merupakan wakil dari Papua berhasil membuat kejutan dengan lolos ke Babak Final Four. Yang lebih mengejutkan lagi mereka berangkat sebagai tim Promosi. Echona Tuahuns dan Ardiansyah Runtuboy memang gemilang, tapi jangan lupakan peran penting pemain bernomor punggung 10 milik mereka yaitu Jhon Rumruren.

Jhon yang masih berusia 22 tahun memulai debut profesionalnya tahun ini. Namun Jhon seolah tidak seperti pemain pendatang baru, ia tampil lepas disemua laga yang dimainkan. Kuat dalam penguasaan bola, determinasi yang tinggi, skill yang mumpuni membuat ia dipercaya penuh oleh Coach Sayan Karmadi. Total 7 gol telah ia lesakkan, torehan yang cukup baik untuk ukuran debutan. Penampilan terbaiknya adalah saat mencetak 1 gol dan 1 assist sekaligus meloloskan Black Steel kala menang atas juara bertahan IPC Pelindo.

Penasaran dengan kiprah pemain bernomor punggung 10 di Final Four? simak terus Futsal Zone Indonesia.

Annasa Fajar Gumilang

Baca juga:
Jelang PFL 2016: Mengukur Kekuatan Tim Promosi (2)
  Ada yang berbeda dengan Liga Pro tahun ini dengan gelaran pada tahun sebelumnya. Pada gelaran...
Lolos Final Four, Ini Fakta Menarik Black Steel
Black Steel Manokwari berhasil lolos ke babak Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016, setelah dengan...
Mengintip Strategi Defence Biangbola Kaltim
Pekan ke-5 Wilayah Barat Pro Futsal League (PFL) 2016 pada 2-3 April lalu, menghasilkan pertandingan...
Rapor Tim Top Four Seri 1 Wilayah Barat
Delapan tim wilayah Barat Pro Futsal League (PFL) 2016, sudah mulai unjuk kekuatan. Dalam pertandingan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password