4 Tips Menjaga Kesehatan Saat Libur Lebaran

4 Tips Menjaga Kesehatan Saat Libur Lebaran

Bulan Ramadhan telah memasuki minggu terakhir, itu artinya sebentar lagi bagi umat muslim akan dipertemukan dengan hari raya Idul Fitri sekaligus momen kumpul dengan keluarga besar. Bagi para futsalovers yang beragama Muslim, intensitas bermain futsal pasti akan berkurang dan bisa menurunkan kondisi tubuh.

Nah bagaimana sih cara menjaga kondisi agar tetap prima selama libur lebaran?

Pilih air putih daripada air sirup

53b4a0b0a81bb7be118b456aMinuman segar dengan rasa yang enak memang selalu menggoda sebagai penghilang rasa haus. Namun demikian, air putih memiliki manfaat yang lebih baik serta lebih banyak dibandingkan air sirup mudah ditemukan saat lebaran. Minum air putih berguna untuk menjaga kesehatan dengan cara menyediakan cairan tubuh untuk aktivitas tinggi yang akan futsal lovers jalani.

Perhatikan waktu istirahat
istirahat-buat-anak
Setelah kegiatan silaturahmi seharian tentu kondisi tubuh menurun drastis. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengenbalikan kondisi terbaiknya. Cara menjaga kondisinya dengan istirahat, yaitu tidur berguna untuk menghilangkan rasa lelah berlebih sehingga tidak mudah terserang flu dan pegal-pegal. Kalo udah cape jangan dipaksain beraktivitas nanti kamu malah jadi drop

Pola makan bisa menaikkan berat badan
bebas-kalap-makan-di-hari-lebaran-dengan-4-tips-ini
Selama lebaran pasti banyak makanan yang tersedia, makanan khas lebaran ini bisa saja memicu masalah berat badan naik dengan cepat. Kue khas lebaran seperti nastar atau puteri salju memiliki kandungan kalori tinggi. Efeknya, dalam waktu satu minggu berat tubuh bisa naik tanpa terduga. Ini bisa mempersulit performamu nanti, jadi coba diatur dengan sewajarnya.
Tetap Berolahraga

Meski libur, sangat penting buat kamu untuk tetap berolah raga selama liburan. Kenapa? supaya kondisi badan kamu tetap terjaga dan tidak kaku. Hal ini sangat perlu dilakukan agar sewaku kamu mengikuti proses latihan setelah lebaran kondisi fisik tidak drop. Kamu bisa lakukan fun futsal atau bisa dengan jogging.

Annasa Fajar Gumilang

Baca juga:
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Tips Tidak Mudah Lelah Saat Futsal
Kita semua tentunya pernah mengalami rasa lelah saat bermain futsal. Kelelahan saat bermain futsal menjadi...
Duet Kalbe dan FFI Wujudkan Target Timnas Futsal Menjadi 4 Besar Asia
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco berkolaborasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI)...
25 Tips dan Strategi Futsal (Part I)
Futsal terlihat seperti sebuah permainan yang sederhana. Namun pada kenyataannya bermain secara sederhana...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password