Duo Thailand Komandoi Kebangkitan IPC Pelindo II

Duo Thailand Komandoi Kebangkitan IPC Pelindo II

Oleh: Hasbiallah

PC Pelindo II Jakarta mulai bangkit dari keterpurukan dengan selalu menang pada beberapa laga terakhir. Sempat terpuruk di awal liga dengan hanya meraih empat poin pada empat laga awal, IPC kini berada pada posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 16 poin, terpaut dua poin dengan Permata Indah Manokwari pada posisi kedua atau tiga poin dengan pemimpin klasemen grub B Black Steel Manokwari. IPC mulai menatap asa lolos ke Final Four Pro Futsal League (PFL) 2018.

Kebangkitan tim asal Jakarta ini dimulai dari kedatangan dua pemain asing asal negeri Gajah Putih Thailand, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang. Dua pemain baru ini memberikan suntikan positif bagi kekuatan IPC. Efeknya langsung terasa untuk tim yang telah menjuarai Pro Futsal League sebanyak tiga kali..

Ini bukan pertama kalinya IPC menggunakan jasa pemain asing. Pada musim 2015 dan 2017 ia pernah mendatangkan pemain asing asal Wales Rico Zulkarnain. Jetsada dan Chaivat membuktikan kualitasnya dalam membantu IPC meraih poin-poin penting. Jetsada memiliki insting mencetak gol yang tinggi, terbukti hingga saat ini ia sudah mencetak enam gol. Pemain kelahiran 1989, kini merupakan goal getter berbahaya IPC Pelindo. Tidak hanya Tob (sapaan Jetsada), Chaivat jugamembuat skema permainan IPC semakin terorganisir. Berposisi sebagai Anchor, Chaivat berhasil menjadi pengatur ritme dan aliran bola baik untuk IPC.

Dua pemain ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi, Pengalaman yang dimiliki keduanya sangat membantu dalam membangkitkan performa permainan IPC.

Apakah kedua pemain ini bisa meloloskan IPC Pelindo II ke Final Four? Patut ditunggu.

Foto: @jetsada_8

Baca juga:
Lolos Final Four, Ini Fakta Menarik Black Steel
Black Steel Manokwari berhasil lolos ke babak Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016, setelah dengan...
Donzol Berbicara Tentang Pemain Asing di PFL
Oleh: Annasa Fajar Gumilang Pro Futsal League (PFL) 2018 telah memasuki musim baru. Kini gelaran futsal...
PFL 2017 : Rico Tampil, IPC Pelindo II Tak Pernah Kalah
IPC Pelindo II berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan pekan ke-3 grup A Pro Futsal League (PFL)...
4 Pemain Asing Yang Pernah Membela Klub Futsal Indonesia
Liga Futsal Indonesia atau Pro Futsal League (PFL) pada tahun ini tampak tidak ada satupun pemain asing...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password