Deretan Pemain Senior Yang Memiliki Peran Penting di Pro Futsal League 2018

Deretan Pemain Senior Yang Memiliki Peran Penting di Pro Futsal League 2018

Oleh: Hasbiallah

Pemain senior merupakan aktor penting bagi setiap tim di Pro Futsal League (PFL) 2018, bahkan mereka bisa memberikan kontribusi besar melalui pengalaman yang dimiliki. Selain itu mereka pun dituntut agar menjadi contoh bagi para pemain muda di suatu tim. Indonesia salah satu negara yang memiliki banyak pemain – pemain senior yang sangat berpengalaman dan sampai kini masih aktif bermain.

Berikut beberapa pemain senior yang memiliki peran penting untuk timnya :

1. Ismail ‘Macil’ (Dekings Bogor FC)

Ismail merupakan kapten sekaligus topskor di Timnya saat ini Dekings Bogor FC, terhitung 5 goal telah ia lesakkan ke gawang lawan. Pemain yang sempatmengalami cidera pada musim lalu saat membela Vamos Mataram, pada PFL 2018 ini ia berhasil kembali bangkit membela tim promosi tersebut. Dekings FCnampaknya tidak salah langkah dalam merekrut pemain yang satu ini, bahkan sampai memberinya jabatan sebagai kapten. Pemilihan ‘Macil’ sebagai kapten bukan tanpa alasan, tim muda Dekings memang membutuhkan seorang leader yang berkualitas dan mempunyai pengalaman sebagai pembimbing di tim. Mantan pemain Biangbola Kaltim ini membuktikan kepercayaan dengan performa apik. Melalui gol-gol yang ia cetak, praktis membantu tim ini menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di PFL 2018

2. Randy Satria (IPC Pelindo II)

Kapten IPC yang selalu menjadi ikon tim asal Jakarta ini masih membuktikan kualitasnya di Gelaran PFL 2018. Meski sudah bisa dikatakan tidak muda lagi, Randymasih menunjukkan insting gol yang tajam. Pada pekan ketiga yang digelar di Surabaya, ia menjadi aktor penting keberhasilan tim BUMN itu dalam meraih 6 poinhasil dari 2 laga melawan SDR FC Binjai dan Bintang Timur Surabaya. Kerja sama apiknya dengan dua penggawa asal Thailand Jetsada dan Chaivat, membuat ia kini telah mencetak 5 Goal selama 3 pekan PFL 2018 bergulir.

3. Ilham Ramadhyan Putra (Mataram FC)

Untuk urusan mengalirkan bola Ilham Ramadhayan Putra adalah ahlinya. Di Tim Mataram FC ia kerap mengalirkan bola dari pertahan kedepan melalui visi luas yang dimilikinya. Uta (sapaan akrabnya) juga memiliki kemampuan memimpin tim baik, sangat cocok membimbing pemain Mataram yang notabene didominasi oleh anak muda. Gaya bermain simple, tenang dan memiliki jiwa leadership seperti Uta patut dicontoh oleh para pemain-pemain Indonesia.

4. Citra Adisti (Kebumen Angels)

Pemain senior yang berperan pentig untuk tim tidak hanya berada di tim futsal putra, di tim putri pun didapat beberapa pemain yang masuk kedalam kategori itu. Sebut saja Citra Adisti. Kiper Timnas Nasional Putri ini sudah membela merah putih sejak lama. Citra tumbuh kembang di tim Jaya Kencana Angels, beberapa kali ia meraih gelar juara bersama tim asal Tangerang Selatan tersebut. Kini ia resmi mengawal gawang tim Kebumen Angels dan berhasil membawa tim promosi ini menjadi peringkat pertama pada pekan ke 5 Women Pro Futsal League 2018. Permainan yang makin matang, ketenangan yang dimiliki serta, serta kepercayaan diri dalam menjaga benteng pertahanan tim, bisa menjadi modal penting Kebumen Angels dalam meraih gelar juara.

5. Maulina Novryliani (Kebumen Angels)

Maulina merupakan pemain yang paling senior PFL 2018. Role model para pemain futsal putri Indonesia ini resmi bergabung dengan Kebumen Angels futsal sejak 14 Oktober 2017. Untuk urusan mengolah bola tidak perlu diragukan lagi, pemain yang berposisi sebagai anchor ini lihai dalam menjalankan alur bola dari sisi pertahanan sampai kedepan gawang lawan. Hal yang bagus untuk memudahkan rekan setimnya dalam mencetak goal. Pengalamannya benar-benar menjadikan pemain yang biasa dipanggil ‘Cimot’ ini tak tertandingi.

Baca juga:
Hasil Pertandingan & Klasemen Sementara Piala AFF Futsal Championship 2015 (10/10)
    Grup A Singapore  1 – 2  Brunei Mohamed Farhan Mohamed...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Vamos di AFC 2017: Kurang Adaptasi atau Masalah Mental?
Oleh Alhimni Rusdi Perjalanan Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2017 diakhiri dengan kemenangan....
Final Four PFL 2016: Adu Aksi Pemain Bernomor Punggung 10
Babak Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016 yang akan digelar di GOR UNY Jogjakarta pada Sabtu (4/6)...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password