Black Steel Tidak Bergantung Pada Dua Pemain Asing

Black Steel Tidak Bergantung Pada Dua Pemain Asing

Hamee merasa kemenangan atas Vamos merupakan hasil jerih payah tim secara keseluruhan.

Black Steel FC Manokwari berhasil memenangkan duel pemuncak klasemen pada pekan ketiga grup A Pro Futsal League, Minggu (19/1), di GOR Ciracas Jakarta. Mereka sukses menuntaskan perlawanan Vamos FC Mataram lewat skor 4-2.

Pada laga tersebut, dua pemain Brasil milik Black Steel mampu bermain gemilang. Diego Rodrigo Menezez berhasil melesakkan satu gol pembuka, sedangkan Henrique da Cunha Elgart sumbangkan satu gol dan satu asis.

Meski begitu, Rakhpol Sainetngam, pelatih Black Steel menyangkal bahwa timnya bergantung kepada dua pemain asing tersebut. Dia merasa bahwa kemenangan atas Vamos merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain.

“Saya berterima kasih kepada para pemain yang berjuang, dan juga yang tidak bisa dilupakan suporter mendukung kami hari ini,” ujar pelatih asal Thailand tersebut, sesaat usai pertandingan.

“Bukan dua pemain asing yang membuat Black Steel menang, tapi karena kami bermain dengan sistem secara tim. Black Steel tahun ini pertahanannya sangat baik.”

Kemenangan ini membuat juara PFL 2016 tersebut kian kokoh di puncak klasemen sementara grup A. Mereka kini sudah mengoleksi 16 poin, unggul empat poin dari Vamos yang berada di peringkat kedua.

Pada putaran kedua, Rakhpol sebenarnya ingin menambah beberapa pemain baru. Akan tetapi, dia lebih memilih untuk mematangkan skema dengan pemain yang sudah ada.

“Masih ada banyak kesalahan di tim, dan itu yang akan kami evaluasi lagi. Target kami step by step, dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” jelas mantan pelatih Chonburi Bluewave tersebut.

“Belum tentu juga [ada penambahan pemain baru], karena pemain-pemain baugs sudah ada tim semua. Sebenarnya saya ingin, tapi untuk pemain kita harus perbaiki sistem terlebih dahulu.”

Sebelum membesut Black Steel, pria yang akrab disapa Hamee itu pernah membawa Chonburi meraih tujuh gelar juara Futsal Thai League. Kini, mampukah dia langsung meraih gelar juara pada tahun pertamanya di PFL?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password