Bintang Timur Surabaya : Penantang Serius Titel Juara PFL 2019

Bintang Timur Surabaya : Penantang Serius Titel Juara PFL 2019

Oleh: Ahmad Ihsan

Menjelang bergulirnya Pro Futsal League 2019 pada tanggal 8 desember nanti, seluruh tim melakukan persiapan matang untuk menghadapi kompetisi. Mulai dari transfer pemain, pemusatan latihan, hingga mengganti pelatih mereka. Tak terkecuali Bintang Timur Surabaya (BTS), BTS yang musim lalu gagal melaju ke Final Four PFL 2018 mencoba kembali bersiap menghadapi musim kompetisi 2018. Masuknya beberapa nama mentereng ke dalam skuad mereka menjadi bukti serius BTS untuk mengejar titel juara, ditambah ujicoba Internasional yang dilakukan ke Negeri Sakura, Jepang.

Menurut Pelatih Cosmo FC yang juga menjadi asisten pelatih Tim Nasional Futsal Indonesia U-20, Coach Ade Lesmana, persiapan BTS menjadi bukti bahwa mereka memasang target serius untuk mengejar gelar PFL 2019. “BTS pasang target serius untuk musim depan, mereka juga bisa menjadi kandidat juara PFL 2019.”

Mengenai persiapan mereka ke Jepang, pelatih yang akrab disapa Ales ini menyatakan bahwa hal tersebut bagus untuk pematangan pemain baru serta mendapatkan pelajaran baik dari kiblat futsal Asia. “Bagus sih selain uji coba yang bagus juga untuk persiapan pematangan pemain baru. Apalagi Jepang adalah salah satu kiblat futsal di Asia.”

Senada dengan Coach Ales, mantan pelatih APK Samarinda dan GIGA FC, Coach Yolla Hendro, juga menyatakan bahwa BTS merupakan tim yang paling siap menghadapi musim kompetisi 2019. “Sejauh ini BTS merupakan salah satu tim yang memulai persiapan dengan sangat baik. Selain persiapan yang matang, BTS juga ditunjang dengan materi pemain dan coaching staff yang mumpuni. Saya rasa, BTS menjadi tim yang paling siap berlaga di PFL 2019.”

Mampukan BTS merebut gelar dari sang juara bertahan, Vamos Mataram? Patut dinantikan perjuangan BTS di PFL 2019. Semoga sukses, Bintang Timur Surabaya! Bravo Futsal Indonesia!

Baca juga:
Ade Mustika: Pilih Futsal Karena Pembekuan PSSI
Di Indonesia kian banyak atlet sepak bola yang putar haluan menjadi pemain futsal. Tak cuma pemain pria,...
HCNFT 2018 : Ade Lesmana, dan Kans Para Bibit – Bibit di Timnas U-18
Hydro Coco National Futsal Tournament 2018 (HCNFT 2018) Seri Batam hampir usai, tim-tim asal Kota Batam...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Empat Hal Menarik Pro Futsal League 2016
Pro Futsal League (PFL) 2016 tinggal menghitung waktu. Kabarnya, kompetisi tertinggi futsal Indonesia...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password