Berlatih di Rumah! Ini Gerakan Dribble Yang Bisa Dilakukan

Berlatih di Rumah! Ini Gerakan Dribble Yang Bisa Dilakukan

Mengasah kemampuan bermain futsal tak melulu mesti dilakukan di lapangan. Ada beberapa teknik yang bisa kalian lakukan di rumah, bahkan tanpa perlu adanya kawan berlatih.

Cobalah untuk berlatih sendiri saat memiliki waktu kosong. Kamu dapat menyempurnakan sentuhan bola melalui gerakan-gerakan berikut.

1. Tip-tap

Dorong bola ke kanan dan ke kiri dengan kaki bagian dalam secara berulang.

2. Tip-tap with roll over

Dorong bola ke kanan dan ke kiri dengan kaki bagian dalam sebanyak 3-4 kali, kemudian geser bola dari kanan ke kiri melewati badan menggunakan bagian sol atau bagian bawah kaki kanan. Ulangi dengan bagian kaki kiri.

3. Tip-tap with squeeze

Dorong bola ke kanan dan ke kiri dengan kaki bagian dalam sebanyak 3-4 kali, kemudian geser bola ke arah kanan menjauhi tubuh dengan sol bagian kanan. Selanjutnya tarik kembali bola ke arah kiri tubuh menggunakan sol kaki yang sama. Ulangi menggunakan kaki kiri.

4. V series

Tempatkan sol sepatu kanan di bagian atas bola yang berposisi dibagian kanan tubuh, lalu geser bola mendekati tubuh menggunakan sol. Kemudian dorong bola ke arah kiri menggunakan kaki kanan bagian dalam membentuk huruf V. Lakukan menggunakan kaki kiri.

5. L series

Tempatkan sol sepatu kanan di bagian atas bola yang berposisi dibagian kanan tubuh, lalu geser bola ke belakang kaki kiri. Kemudian dorong bola menggunakan bagian dalam kaki kanan membentuk huruf L. Ulangi menggunakan kaki kiri.

Berfokuslah untuk membuat sentuhan yang nyaman dengan bola. Jika dirasa sudah cukup menguasai, kamu bisa menaikkan tempo pergerakan dan cobalah untuk tidak melihat kearah bola.

Levina Maharani

Baca juga:
Cara Mudah Memilih Sepatu Futsal
Berolahraga kurang lengkap tanpa sepatu. Sepatu yang digunakan pun tak bisa asal pakai saja. Bahkan,...
25 Tips dan Strategi Futsal (Part I)
Futsal terlihat seperti sebuah permainan yang sederhana. Namun pada kenyataannya bermain secara sederhana...
7 Mitos Ini Sering Kita Temui di Dunia Futsal
Fenomena mitos di Indonesia tak hanya terjadi di lingkungan sehari-hari. Juga tak melulu berkaitan erat...
Review Produk : Sepatu Futsal Adidas X 15.4
Pada tahun 2015 ini, Adidas kembali mengeluarkan sepatu futsal seri Adidas X.  seperti seri - seri lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password