Bayu Aditya, Adaptasi Dengan Pemain Muda Hingga Target Bersama Jeck Kato 86

Bayu Aditya, Adaptasi Dengan Pemain Muda Hingga Target Bersama Jeck Kato 86

Oleh : Luthfi Zufar

Setelah berpisah dengan Halus FC Jakarta di putaran kedua Pro Futsal League (PFL) 2019, namanya sempat tidak terdengar pada liga futsal tanah air hingga akhir musim 2019. Bayu Aditya atau yang dikenal dengan nama Bayu si Merah, akhirnya kembali bermain untuk tim promosi Jeck Kato 86 Berau di Pro Futsal League 2020.

Belum lama bergabung dengan Jeck Kato 86, pemain yang berposisi sebagai pivot itu langsung mencetak hattrick pada pertandingan melawan DB Asia 35 FC. Salah satu dari tiga golnya itu ia cetak dengan tendangan salto. Berkat tiga golnya dan tambahan satu gol dari rekan setimnya, Jeck Kato 86 berhasil meraih 3 poin pada pertandingan kedua di pekan ketiga PFL, Minggu (19/1) di GOR Ciracas, Jakarta.

Bergabung dengan Jeck Kato 86 pada bulan November 2019 lalu, Bayu Aditya masih harus menjalani proses adaptasi dengan para pemain lain di tim barunya. Ia menganggap proses adaptasinya tidak terlalu sulit. Karena, ia juga bertemu kembali dengan beberapa rekan setimnya saat masih membela Halus FC, hal ini juga dapat membantu proses adaptasi di tim barunya.

“Sama seperti di klub-klub sebelumnya. Kami harus menyesuaikan [gaya main] pemain-pemain muda, pemain-pemain baru mereka kencang-kencang tapi, kami mengandalkan pengalaman dan terbukti pengalaman itu memang dibutuhkan untuk futsal zaman sekarang,” ucapnya seusai latihan.

Dengan proses adaptasinya yang masih terhitung baru, persiapan Bayu Aditya di putaran kedua PFL juga harus mengimbangi komposisi para pemain baru yang semakin melengkapi skuad  Jeck Kato 86, agar mendapatkan tempat yang layak. Melihat di awal putaran kedua, pelatih Yolla melakukan banyak perekrutan dan pencoretan pemain, ini menjadi motivasi bagi para pemain lain tidak hanya Bayu Aditya saja untuk bersaing menunjukan penampilan terbaik mereka.

“Di putaran kedua jauh lebih bagus lagi persiapannya, jauh lebih keras lagi untuk tim [Jeck Kato 86] bisa aman di zona degradasi. Datang banyak pemain baru, yang pasti pelatih juga dapat meracik pemain-pemain dengan baik dan bagus,” jelas eks pemain Halus FC itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password