Bara FC Kaltim Perlu Hati-Hati Dengan Target

Bara FC Kaltim Perlu Hati-Hati Dengan Target

Oleh: Annasa Fajar Gumilang

Gong Pegelaran Pro Futsal League (PFL) 2019 telah ditabuh. Sekitar 8 tim grup A putra yang telah melaksanakan pekan pertamanya pada 8-9 Desember 2018 lalu, di GOR POPKI Cibubur. Pada Sabtu-Minggu ini tanggal 15-16 Desember 2018 giliran Grup B akan mentas di GOR UNY, Yogyakarta. Sekitar 8 tim akan beradu kekuatan, termasuk tim baru Bara FC Kaltim.

Bara FC Kaltim merupakan tim baru yang dibentuk oleh Manager Timnas U-20 Celni Pita Sari. Mengakusisi slot Mataram FC yang mundur dari PFL, Bara FC sepertinya dibentuk untuk menambah jam terbang para pemain Timnas U20 yang tergabung di dalamnya. Perlu kita ketahui Timnas U20 berhasil lolos ke putaran final AFC Futsal Championship U-20 2019 di Iran.

Sekitar 14 pemain Timnas U20 sebelum berangkat ke Thailand telah menandatangai kontrak guna melengkapi skuad untuk berlaga di PFL 2019. Ini merupakan salah satu rencana yang cukup baik untuk Timnas U20 agar terus bisa mematangkan tim. Bara FC juga akan dipimpin langsung oleh Coach Sayan Karmadi yang merupakan asisten pelatih Timnas U20.

Namun meskipun begitu Bara FC Kaltim kiranya harus berhati-hati untuk memasang target pada PFL 2019. Sebab, persaingan di Liga Nasional akan berbeda dengan kompetisi skala Internasional macam AFC Futsal Championship.
PFL 2019 akan menampilkan atmosfer pertandingan dan persaingan tim yang berbeda, bahkan dari segi nonteknis sekalipun. Sayan Karmadi harus betul-betul jeli akan target yang akan dicapai pada PFL 2019.

Target Juara mungkin menjadi mimpi semua tim yang berlaga, namun kita berharap Bara FC lebih fokus terhadap pemantapan strategi, penguatan chemistry, dan peningkatan jam terbang. Karena sebagian besar pemain Bara FC belum pernah bermain di Liga Profesional. Jika sasaran target yang cepat, dan para pemain terus meningkat, bonus Juara akan mengikuti.

Baca juga:
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Final Four PFL 2016: Adu Aksi Pemain Bernomor Punggung 10
Babak Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016 yang akan digelar di GOR UNY Jogjakarta pada Sabtu (4/6)...
Rahmat Arsyad Dan Beda Sudut Pandang Terhadap Dirinya
Oleh: Annasa Fajar Gumilang Pro Futsal League (PFL) 2018 telah menyelesaikan putaran pertamanya. Persaingan...
Timnas Futsal Indonesia : Antara Pesimis dan Kejutan
Oleh : Bayu Qolyubi AFF Futsal Championship 2018 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Tentunya juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password