Apa Yang Harus Dimiliki Pemain Muda Menurut Randy Satria?

Apa Yang Harus Dimiliki Pemain Muda Menurut Randy Satria?

Para pemain muda Indonesia dalam masa perkembangan pesat dalam cabang olah raga futsal, bagaimana tidak berbagai kompetisi dari mulai level sekolah dasar hingga level nasional mulai ramai di gelar berbagai daerah di Indonesia yang berhasil menghasilkan pemain muda potensial.

Randy Satria sebagai pemain futsal ternama di Indonesia juga mengomentari bahwa anak muda kini jauh lebih berkembang dibandingkan dengan tiga atau empat tahun yang lalu.

“Dibandingkan tiga sampai empat tahun kebelakang anak muda zaman sekarang lebih cerdas dan lebih hebat dalam bermain futsal, mungkin dikarenakan perkembangan futsal sekarang  juga jauh lebih baik. Apalagi sekarang sudah ditayangkan di TV itu mungkin jadi salah satu pemicu antusias anak muda dalam bermain futsal,” ujar Akank sapaan akrabnya kepada tim Futsal Zone.

Top Skor Futsal Super League musim 2015 itu juga menutur bahwa sebenarnya potensi anak muda sudah ada dari dulu namun permasalahan managementnya harus lebih diperbaiki.

“Dari dulu potensi anak muda sudah cukup baik, yang jadi permasalahan management yang mengurus futsal yang harus diperbaiki, jika sudah diperbaiki akank yakin futsal kita bisa jauh lebih baik lagi,” Tambah Akank

Nah untuk terjun ke duinia futsal profesional, menurut mantan pemain yang membawa PON Sumatera Barat menjadi kampiun pada PON 2012 itu ada tiga hal yang harus dimiliki para pemain muda Indonesia yaitu:

  1. Keyakinan

IMG-20150827-WA0021

“Dia harus memiliki keyakinan dalam dirinya kalo futsal itu menjadi jalan hidupnya”

  1. Skill Dan Attitude

IMG-20150825-WA0007

“Para pemain muda harus memiliki skill dan attitude yang baik”

  1. Klub
IMG-20150822-WA0039

IPC Pelindo II pada turnamen Gato National Championship Agustus lalu

“Minimal dia memiliki klub atau tim yang bisa menjadi jalannya untuk menuju profesional”

Untuk mewujudkan mimpi yang begitu besar, pesan pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu, agar para pemain muda harus memiliki semangat yang tinggi serta selalu meminta doa kepada orang tua.

“Tetap semangat dan jangan cepat puas dengan apa yang kita raih, hargai yang lebih tua, dan jangan lupa minta doa restu orang tua Insha Allah berkah,” pungkas pemain asal padang itu kepada tim Futsal Zone di akhir Interview.

Baca juga:
Peringkat Futsal Indonesia Turun Drastis Pasca AFF
Pasca mendaparkan rapor merah dari AFF Futsal Championship Januari lalu, Indonesia mengalami penurunan...
Harapan Besar Donzol untuk Tim Daerah
Futsal di Indonesia semakin banyak penggemar, kompetisi demi kompetisi banyak digelar dari level amatir...
PROFIL : Pembuktian Intan Nuraini
Mungkin sebagian orang menganggap futsal adalah olah raga yang identik dilakukan oleh para lelaki. Namun...
Randy Satria Sebut 3 Pemain Ini Bakal Menonjol di AFF
Tim Nasional Futsal Indonesia kini tengah dalam masa persiapan menghadapi AFF Futsal Championship 2016...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password