Al – Fath Faathier, Wonderkid Baru Dari Tanah Pasundan!

Al – Fath Faathier, Wonderkid Baru Dari Tanah Pasundan!

Oleh : Annasa Fajar Gumilang

FYI bahwa sebelumnya Al Fath Faathier sempat berkarir di tim futsal profesional, yakni FC Libido pada tahun 2015.  Pasca hijrah ke sepakbola, nama Al Fath melambung semenjak berkarir di Madura United hingga namanya terpanggil dalam skuat Timnas Indonesia beruji coba dengan Myanmar, pada Rabu (10/10).

Al Fath sendiri langsung dipercaya dan masuk starting line up kontra Myanmar oleh pelatih caretaker Bima Sakti, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.  Di plot sebagai bek kiri, Al Fath berkolaborasi dengan pemain sayap kiri Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Untuk mengetahui profil Al Fath lebih dalam, silahkan simak artikel dibawah ini ketika eks Persib U-21 ini berkarir di dunia futsal.

FC Libido Bandung keluar sebagai peringkat ke- 4 di gelaran Gato National Futsal Championship 2015 yang di gelar beberapa hari lalu.

Hasil yang cukup mengecewakan dari FC Libido Bandung sebagai tim favorit yang sangat di unggulkan akan tetapi, mereka harus puas duduk di peringkat ke – 4 setelah memperebutkan tempat ke – 3 setelah harus tunduk dari Pra PON DKI Jakarta.

Namun, tim asal kota Kembang itu sedikitnya harus melebarkan senyum, pasalnya, ada beberapa pemain muda bermain impresif di debutnya bersama tim, salah satunya adalah AL-Fath Faathier.

Al - Fath, andalan baru FC Libido. Foto : Futsal Zone

Al – Fath, andalan baru FC Libido. Foto : Futsal Zone

Al – Fath Faathier, lahir pada tanggal  6 Oktober 1995. Karir Futsal Profesional Al-Fath dimulai pada tahun 2013, saat itu, Al-Fath membela tim asuhan Pelatih Panca Fauzi yaitu, Futsal Kota Bandung di ajang IFL (Indonesia Futsal League) 2013. Sebelumnya, karir Al-Fath di dunia futsal sempat terhenti satu tahun karena ia pada waktu itu telah terikat kontrak dengan Persib U-21.

Tekanan demi tekanan harus di hadapi oleh Al-Fath sejak pertama bergabung bersama tim yang pernah tembus final four pada Futsal Super League musim lalu itu. Hingga kini, dirinya bisa beradaptasi dengan baik.

“kalo di tanya enjoy ga enjoy sih di FC Libido, soalnya disini banyak pemain senior yang membimbing jadi agak terbebani tapi karena saya punya tanggung jawab ya harus di lewati”

Tantangan yang berhasil dilewati pemain berusia 20 tahun pada debutnya bersama FC Libido, yaitu pada gelaran Gato Championship, membuat pria yang menggunakan nomor punggung 22 tampil sebagai reguler berkat  penampilan apik dibawah instruksi pelatih Andri Irawan. Bahkan, Al-Fath mencatatkan gol – gol penting untuk FC Libido Bandung.

Al Fath Pernah Membela Persib Bandung U - 21. Foto : Futsal Zone

Al Fath Pernah Membela Persib Bandung U – 21. Foto : Futsal Zone

“Alhamdulillah, saya di FC Libido ini di percaya oleh coach Andri Irawan untuk bermain, ditambah bimbingan senior di debut saya jadi bermain lepas”. Tambah.

Al – Fath memiliki harapan yang besar di karir Futsalnya meski sebelumnya dia pernah di kontrak oleh tim sepakbola Persib U -21.

“sekarang fokus di FC Libido karena Al-fath punya tanggung jawab kontrak bersama FC Libido” Lanjut.

Pemain kelahiran Purwakarta ini juga menuturkan jika ia sedang berusaha keras mempersiapkan diri untuk menyambut liga yang akan ‘men’datang. Ia juga berharap pemain –  pemain muda yang ingin seperti dirinya banyak yang unjuk diri.

“Pesan Al – fath untuk pemain muda Indonesia yang mempunyai harapan di bidang futsal terus berlatih, kerja keras, dan tetap percaya dengan kemampuan masing masing” Pungkas Al-Fath di akhir interview kepada tim FutsalZone.

Kita doakan semoga Futsal Indonesia bisa lebih baik lagi dengan bermunculan talenta – talenta berbakat, khususnya anak muda yang akan mengharumkan atas nama Indonesia kelak.

Baca juga:
Pakai Formasi 4-3-3, Inilah Pemain Futsal Indonesia Jika Bermain Sepakbola
Timnas futsal Indonesia kebagian giliran untuk melakoni kejuaraan AFF Futsal Championship 2017 mendatang....
5 Pemain Terbaik Futsal Indonesia Berkaki Kidal
Berdasarkan banyak survey,persentase para pemain pesepakbola/futsal menggunakan kaki kiri saat bermain...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Timnas Futsal Indonesia : Antara Pesimis dan Kejutan
Oleh : Bayu Qolyubi AFF Futsal Championship 2018 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Tentunya juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password