AFF Futsal Championship 2015 : Punggawa Timnas Futsal Indonesia Ini Jagokan Thailand Sebagai Juara

AFF Futsal Championship 2015 : Punggawa Timnas Futsal Indonesia Ini Jagokan Thailand Sebagai Juara

Hari ini AFF Futsal Championship 2015 resmi di gelar dengan Thailand sebagai tuan rumah. Tidak ada nama Indonesia di kompetisi edisi ke 12 ini akibat sanksi yang di berikan oleh FIFA kepada PSSI.

Beberapa punggawa tim nasional Indonesia merasa sedih dengan hal ini salah satunya pemain pivot kepunyaan Vamos FC Mataram Syahidansyah Lubis.

Aksi Syahidan Lubis pada Gato National Championship Agustus Lalu. Foto : FutsalZone ID

Aksi Syahidan Lubis pada Gato National Championship Agustus Lalu. Foto : FutsalZone ID

“Yang pasti sedih, futsal di Indonesia lagi bagus apalagi kalo gak di sanksi Indonesia menjadi tuan rumah tahun ini,” ujar Syahidan kepada tim Futsal Zone.

Kekecewaan besar dirasakan oleh mantan pemain Tifosi Bhaskara ini, pasalnya, futsal Indonesia sedang berkembang pesat terlihat dari banyak media yang mulai mengekspose kegiatan futsal Indonesia. Juga pemain pemain daerah yang mulai muncul bermain di liga profesional.

“Perkembangannya sudah lumayan karena udah banyak media yang peduli sama futsal seperti disiarkan oleh tv, nah dengan perkembangan ini banyak daerah – daerah yang mulai mengenal futsal bahkan sudah banyak para pemain yang berasal dari daerah mulai bermain di liga profesional,” lanjutnya.

Ketika ditanya soal peluang Indonesia apabila tidak di banned FIFA Syahidan sangat yakin dengan kemampuan Indonesia hingga tembus sampai final, dan dirinya berharap sanksi cepat di cabut dan Indonesia bisa juara di AFF selanjutnya.

“Kalo gak di banned kemungkinan final pasti bisa, tapi saya berharap supaya sanksi cepat di cabut dan Indonesia  bisa juara di edisi selanjutnya,” tambahnya, Saed.

Untuk AFF Futsal Championship kali ini mantan pemain Electric PLN itu menjagokan Thailand menjadi Juara, meski berharap lahir juara baru di ajang tahunan itu.

“Saya sih berharap ada juara baru, tapi kalo untuk kemungkinan kuat saya jagokan Thailand karena selain tuan rumah mereka juga masih yang terbaik di Asia Tenggara. Tapi Vietnam dan Australia tetap masih ada harapan Juara,” pungkas pemain asal Sumatera Utara itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password