AFC U-20 Futsal Championship 2019: Laga Perdana Iran Melawan Hongkong, Jepang Menghadapi Tajikistan.

AFC U-20 Futsal Championship 2019: Laga Perdana Iran Melawan Hongkong, Jepang Menghadapi Tajikistan.

Sumber Foto: AFC

Oleh: Annasa Fajar Gumilang

Futsal Asia akan terfokus pada gelaran AFC Futsal Championship U-20 2019 yang akan berlangsung di Republik Iran.  Partai pembuka akan mempertemukan Tuan rumah melawan Hongkong yang berada di grup A. Pertandingan akan digelar di The Pour Sharifi Indoor Stadium, Tabriz, pada Jumat (14/6).

Sebelas tim dari negara lain akan menjadi pesaing Iran di kompetisi ini, total ada sekitar 12 tim yang akan berlaga. Tim-tim ini akan memperebutkan trofi dari tanggal 14 hingga 22 Juni 2019. Sebelumnya kedua belas tim ini  berhasil lolos kualifikasi.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengatakan: “Ini adalah pertama kalinya kami memperkenalkan program kualifikasi untuk futsal kelompok usia, yang sekali lagi menunjukkan standar yang berkembang dari Asosiasi Anggota kami dan saya tidak ragu bahwa kami akan menyaksikan beberapa sajian menarik yang akan menggairahkan dan membangkitkan semangat penggemar begitupun untuk saya sendiri. Saya harap 12 tim ini adalah yang terbaik.”

“AFC bertekad pada komitmennya untuk mengadakan kompetisi tingkat atas untuk Asosiasi Anggota kami untuk meningkatkan pertumbuhan kemampuan teknis, serta perkembangan tim-tim futsal Asia. Contoh jelasnya adalah tentang kemajuan olahraga dan kompetisi kami,” lanjutnya.

Ke-12 tim tadi akan dibagi ke dalam empat grup dengan dua tim teratas maju ke babak perempat final. Irak sebagai runner-up tahun 2017 akan membuka turnamen mereka melawan China Taipe di Grup D.

Sumber Foto: AFC

Pada Grup C, partai seru akan dilakoni Jepang yang pada hari pembuka. Tim Samurai Biru kembali bertemu dengan Tajikistan, pada edisi terakhir AFC Futsal Champ U-20 pertandingan keduanya berakhir dengan skor sama kuat 5-5.

Sementara itu, Thailand yang menjadi tuan rumah edisi perdana dan finis ketiga pada dua tahun lalu, akan berusaha untuk memperbaiki prestasinya tahun ini. Tim Gajah Putih  akan menghadapi Republik Kyrgyzstan di Grup B.

Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Indoor Pour Sharifi, Tabriz dan akan disiarkan langsung di YouTube AFC.

Siapakah yang akan keluar sebagai Juara? Pantengin terus www.futsalzoneindonesia.com

Sumber: THE-AFC

Baca juga:
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
AFC Women’s Futsal 2018: Komentar Citra Adisti dan Novita Murni Soal Debut Kemenangan Atas Hongkong
Oleh: Annasa Fajar Gumilang Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia mengawali debut manis pada...
Timnas Futsal Indonesia : Antara Pesimis dan Kejutan
Oleh : Bayu Qolyubi AFF Futsal Championship 2018 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Tentunya juga...
Vamos di AFC 2017: Kurang Adaptasi atau Masalah Mental?
Oleh Alhimni Rusdi Perjalanan Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2017 diakhiri dengan kemenangan....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password