Best 5 LIMA WJC 2016 Kategori Putri

Best 5 LIMA WJC 2016 Kategori Putri

Keberhasilan UPI menjadi juara Liga Mahasiswa (LIMA) West Java Conference 2016 kategori putri tidak lepas dari kontribusi beberapa pemainnya.  Diah Tri Lestari menjadi salah satu pemain paling berpengaruh atas kemenangan UPI di beberapa pertandingan.

Lincah, cepat, & cerdik mungkin bisa menggambarkan karakter permainannya. Banyak peluang dan gol dari UPI berasal dari kecepatan dan kecerdikan Diah. Mencetak hattrick pada pertandingan terakhir melawan UNPAD membuat UPI menjadi juara LIMA futsal WJC 2016 kategori putri yang akhirnya menobatkan diah menjadi MPV.

Siapakah pemain terbaik lainnya versi Futsal Zone?

1. Karlina Dwi Apriliani (STKIP)
Posisi penjaga gawang best 5 Lima WJC 2016 kategori putri layak diberikan padanya. Kemampuannya menjaga gawang dan menghalau serangan-serangan lawan dengan sangat baik. Terbukti dari dua pertandingan, agnes telah melakukan 40 penyelamatan. 13 penyelamatan dilakukan ketika melawan UNPAD dan aksi heroiknya ketika melawan UPI, menghasilkan 27 penyelamatan, di mana hampir sepanjang pertandingan, UPI terus menggempur gawang stkip. Walaupun akhirnya gawang agnes harus terbobol 1 gol.

2. Desy Amelia (STKIP)
Kapten tim dan jg pemain kunci STKIP ini, mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Mampu membaca permainan lawan sehingga banyak melakukan intercept untuk pertahanan STKIP. Postur tinggi dan kemampuan penguasaan bola yang baik juga membuat pemain lain kesulitan merebut bola darinya. Daya juangnya dalam pertandingan juga layak diacungi jempol. Terbukti pada saat melawan UNPAD, Desy berhasil mencetak gol penyama kedudukan di sisa 30 detik akhir pertandingan. Pada pertandingan itu Desy mencetak dua gol penting bagi STKIP yg membuat timnya memiliki asa untuk lolos ke lima nasional.

3. Fitri Rosdiana (UPI)
Pemain yang sering disapa Uyeh ini merupakan salah satu punggawa timnas futsal putri Indonesia. Walaupun hanya bermain di dua pertandingan, Uyeh masih tetep layak masuk best 5. Kualitas teknik, fisik, dan mentalnya pun masih lebih baik dari banyak pemain lain yang berlaga di LIMA futsal WJC 2016 kategori putri. Mencetak gol penentu kemenangan pada pertandingan pertama melawan STKIP dan melakukan banyak penetrasi dribble dengan kemampuan penguasaan bola yang baik pada pertandingan terakhir melawan UNPAD akhirnya mampu membawa UPI menjadi juara LIMA futsal WJC 2016 kategori putri.

4. Leni Yuliani (Unpad)
Bermain konsisten di tiga pertandingan, membuat Leni layak masuk best 5. Mampu mengawal pertahanan dengan baik dan menjadi awal alur serangan tim. Karena kemampuannya tersebut, Leni berhasil membawa UNPAD lolos ke LIMA futsal nasional kategori putri untuk pertama kalinya.

Levina Maharani

Baca juga:
STKIP Pasundan dan UNPAD Melaju ke LIMA Futsal National
Tim futsal putra STKIP Pasundan Cimahi dan UNPAD Bandung melaju ke Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Nationals...
Tim POMNAS Jabar Diperkuat 5 Pemain FC Libido
Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2015 cabang futsal akan digelar minggu ini di lapangan Fair...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Futsal Putri UNPAD Persiapkan Diri Jelang LIMA FUTSAL NASIONAL 2018.
Oleh: Annasa Fajar Gumilang LIMA FUTSAL NASIONAL 2018 akan digelar pada 7 – 16 Desember 2018 mendatang....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password