Tiga Penyebab Terpuruknya Antam FC

Tiga Penyebab Terpuruknya Antam FC

Nasib kurang baik bagi Antam FC  pada gelaran Pro Futsal League (PFL) 2016 Wilayah Timur. Dari lima pertandingan terakhir, Antam belum pernah meraih kemenangan dengan hanya satu kali imbang.

Hasilnya, juru kunci klasemen sementara jadi tempat bagi Antam. Catatan buruk itu, membuat tim asal Jakarta terancam terdegradasi dari PFL Wilayah Timur.

Penampilan Antam FC tidak terlepas dari faktor eksternal maupun internal. Berikut Tiga faktor penyebab keterpurukannya Antam FC versi Futsal Zone;

Berada di Grup Maut

Keberadaan Antam FC pada PFL 2016 Wilayah Timur membuat timnya harus kerja keras agar tetap bisa tampil tahun depan. Antam berada satu grup dengan Juara bertahan IPC Pelindo II Jakarta, tim berlabel timnas seperti Vamos FC, serta para pemain daerah yang punya motivasi tinggi seperti Black Steel Papua, Bintang Timur Surabaya dan Pinky Boys Makassar.

Kekurangan pemain senior

Peran pemain senior di dalam tim sangat dibutuhkan untuk membimbing pemain yang muda. Minimnya pemain senior yang bepengalaman di dalam tim, menjadi salah satu faktor Antam FC berada didasar klasemen sementara PFL 2016 Wilayah Timur.

Kurang pengalaman

Antam FC baru pertama kali ikut serta di Liga tertinggi Indonesia. Meski beberapa pemainnya sudah pernah di terjun di Liga Pro, tetapi jam terbangnya masih kalah saing dibandingkan pemain-pemain yang berada di tim lain. Hal inilah yang mempengaruhi mental para pemain di dalam tim.

Gusti Arohman

Baca juga:
Lolos Final Four, Ini Fakta Menarik Black Steel
Black Steel Manokwari berhasil lolos ke babak Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016, setelah dengan...
Peta Kekuatan Pinky Boys, Antam FC, Black Steel dan WPK
Tidak mau kalah dengan  wilayah barat, wilayah timur juga menawarkan adu taktik yang berkelas dari para...
Tiga Hal yang Membuat Ardi Runtuboy Tepat untuk Black Steel
Ardiansyah Runtuboy resmi memperkuat Black Steel pada Pro Futsal League (PFL) 2016. Ardi, sapaan akrabnya...
Final Four PFL 2016: Adu Aksi Pemain Bernomor Punggung 10
Babak Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016 yang akan digelar di GOR UNY Jogjakarta pada Sabtu (4/6)...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password