Berkenice “Vicky” Rumsarwir : Perantau di Electric PLN

Berkenice “Vicky” Rumsarwir : Perantau di Electric PLN

Pro Futsal League (PFL) 2016 menjadi peluang besar bagi pemain muda berbakat untuk mengukur kemampuannya. Banyak pemain profesional bahkan timnas Indonesia terjun di liga ini. Namun tidak menutup kemungkinan munculnya wajah baru yang justru lebih bersinar ketimbang muka lama.

Salah satu pemain yang pertama kali terjun di PFL 2016 adalah Berkenice Victorius Rumsarwir. Pemain asal Papua ini direkrut oleh pelatih Electric PLN Vennard Hutabarat setelah melihat aksi gemilangnya saat membela Pra PON Papua Barat di Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2015.

“Awalnya main di PEFI 2015 kemarin, disitu saya dapat Top Score dan dilihat sama pelatih Vennard,” ucap Vicky kepada Futsal Zone.

Pemuda yang mendapatkan beasiswa dari Perbanas memulai karirnya di Aspol FC Jayapura. Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan vicky terus berkembang sampai akhirnya ia dapat berpartisipasi di kompetisi futsal tertinggi Indonesia bersama Electric PLN.

Meskipun keluarga berada jauh di Papua, mereka tetep medukung penuh atas pilihannya. Hal inilah yang membuat vicky tidak tinggal diam untuk berkembang. “Pasti sedih jauh dari keluarga tapi mau bagaimana lagi, kalau tidak merantau main diluar bagaimana kita mau maju? Jadi saya nikmati saja,” ungkapnya.

Vicky merasa senang dapat bergabung bersama PLN, karena kekeluargaan yang solid membuat dirinya nyaman. “Saya Senang bermain di PLN karena semua disini sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri dan juga sebaliknya,” ujarnya.

Keberadaan pemain bernomor punggung 13 di Electric PLN menjadi amunisi baru bagi tim. Memiliki postur tubuh yang tinggi dan penguasaan bola yang kuat membuat dirinya menjadi pilihan utama bagi veve.

Hal ini terbukti, tiga dari empat laga yang telah dijalaninya vicky selalu mencetak gol dan membuat timnya berada di puncak klasemen sementara PFL 2016 Wilayah Barat.

vicky 1

Meskipun PFL 2016 ini merupakan jejak awal di level Nasional, pemuda yang mengidolakan Falcao ini memiliki harapan yang besar bagi timnya. “Harapan saya mungkin bisa berikan yang terbaik buat Elektric PLN dan kalau Tuhan sayang kita bisa juara,” tutupnya.

vicky 2

Gusti Arohman

FZ Futsal Journalism Online Class is sponsored by Supersubcloths

supersub 2

 

 

Baca juga:
Peringkat Futsal Indonesia Turun Drastis Pasca AFF
Pasca mendaparkan rapor merah dari AFF Futsal Championship Januari lalu, Indonesia mengalami penurunan...
Review LIFUMA: Kalah Kualitas, UI Dihempaskan ABFII Perbanas
ABFII Perbanas terus memperlihatkan permainan yang impresif. Dari empat laga yang sudah dilakoninya,...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
Ahmad “Amed” Muqofi: Sukses Berkat Doa Ayah
Gelaran Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2015 yang dilaksanakan pada sabtu (21/11) di Gor C-Tra...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password