5 Pemain Terbaik Futsal Indonesia Berkaki Kidal

5 Pemain Terbaik Futsal Indonesia Berkaki Kidal

Berdasarkan banyak survey,persentase para pemain pesepakbola/futsal menggunakan kaki kiri saat bermain jauh lebih sedikit daripada pemain berkaki kanan. Berikut 5 pemain futsal Indonesia berkaki kiri yang memiliki kelebihan masing – masing versi redaksi Futsal Zone :

Vincent Valen

swap-1_1

Mantan pemain Biang Bola pada generasi Deny Handoyo ini merupakan seorang pemain yang di kenal dengan keras akan tetapi fair. Dengan permainan simpelnya, Vincent memiliki passing yang akurat. Pemain yang terakhir kali bermain untuk SWAP pada Futsal Super League musim lalu, seperti memiliki mata di samping kepalanya karena ia tidak perlu melihat rekannya berada dimana untuk melakukan passing.

Hasib Faisal

IMG-20150918-WA0045

Hasib Faisal yang merupakan pemuda jebolan Futsal Kota Bandung memiliki insting bermain yang sangat cepat. Pemain yang kini membela FC Libido itu, mempunyai kemampuan andalannya adalah dari menggiring bola atau dribbling dengan kaki kirinya bahwa seolah bola tampak melekat di kakinya sehingga membuat lawan kesulitan untuk merebut si kulit bundar dari ayunan kakinya.

Ardiansyah Runtuboy

Screenshot_2015-09-11-20-19-02_1

Dengan perawakan kecil ramping, menggambarkan kecepatan berada di dalam diri pemain ini. Runtuboy di anugerahi akselerasi dan kelincahan ketika menguasai bola. Dengan kaki kirinya, pemain asal tanah Papua ini dapat melakukan perubahan arah dribble yang cepat untuk melewati lawan. Tak hanya itu, pemuda yang masih duduk di SMAN 4 Jayapura, memiliki footwork yang apik sering dalam aksinya memperagakan gerakan – gerakan perpaduan kedua kakinya untuk mengecoh lawan.

Syahidansyah Lubis

Screenshot_2015-09-11-20-22-51_1

Pemain yang memiliki berbadan gempal ini mempunyai kelebihan dari power sehingga, membuat tendangan kaki kiri mautnya sering merobek jala gawang lawan. Pemain Vamos Carlsberg tersebut di plot pada bagian Pivot. Namun, sebagai seorang pivot, Saed, memiliki kelebihan dalam hal dribbling yang sering ia peragakan saat rekan satu timnya kurang memberikan support. Tidak hanya menggiring bola, Lubis di persenjatai dengan tendangan yang keras. Serangan yang dibangun oleh rekan setimnya, diakhiri dengan eksekusi shootingnya. Pemain timnas Indonesia itu juga memiliki kelebihan dalam mempertahankan bola walaupun mendapat kontak fisik dari lawan.

Caisar Silitonga

Screenshot_2015-09-18-19-47-33_1

Memiliki postur tubuh yang besar, Caisar sangat cocok mengisi posisi Pivot. Ditugaskan untuk menjadi ujung tombak tim. Caisar memiliki senjata – senjata ampuh dengan memiliki control bola yang sangat baik, ia dapat menguasai bola yang ia peroleh baik melalui passing datar maupun passing melambung. Control bola kapten timnas Indonesia ini di dukung oleh power serta balance yang dimilikinya. Sehingga, Pemain IPC Pelindo II mampu mempertahankan bola tetap di kakinya walaupun mendapat gangguan dari lawan di rasa juga tidak sangat kebal terhadap benturan – benturan yang di terimanya.

Bukan hanya berbicara otot dan kekuatan, Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 itu di anugerahi kemampuan finishing yang baik dalam pertandingan, Caisar sering mengambil keputusan untuk menyelesaikan peluang sendiri dan sering kali keputusan tersebut menciptakan gol.

Tidak sampai disitu, Caisar kerap menjadi opsi untuk umpan wall pass, dengan kelebihannya tersebut, ia dapat memberi umpan yang bisa dengan mudah di eksekusi oleh rekannya.

Baca juga:
Berlatih di Rumah! Ini Gerakan Dribble Yang Bisa Dilakukan
Mengasah kemampuan bermain futsal tak melulu mesti dilakukan di lapangan. Ada beberapa teknik yang bisa...
Indonesia di AFF Futsal Championship 2017, Optimis atau Pesimis?
Kemampuan Indonesia Mengatasi Ketegangan di Laga Pembuka Munculnya duet andalan baru, Subhan-BBS ...
25 Tips dan Strategi Futsal (Part I)
Futsal terlihat seperti sebuah permainan yang sederhana. Namun pada kenyataannya bermain secara sederhana...
5 Flank Terbaik PFL 2016
Flank dalam dunia futsal merupakan posisi (tidak secara mutlak) yang menggambarkan peran pemain di dalam...

1 Comment

  1. Kidal bukan berarti tidak mampu..heheh
    yang pakai kanan aja kalah….

    Bravo Bola Indonesia

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password