5 Pemain Futsal Indonesia Bertubuh Mungil

5 Pemain Futsal Indonesia Bertubuh Mungil

Postur tubuh bukan lagi jaminan kemampuan seseorang dalam mengolah si kulit bundar. Terutama jika kita bicara futsal, khususnya di kawasan Asia. Banyak pemain bertubuh mungil justru punya kemampuan lebih baik ketimbang pemain bertubuh besar.

Di Indonesia, banyak pemain futsal bertubuh mungil yang kerap menujukkan permainan memukau. Bahkan tak jarang, mereka menjadi andalan dan penentu kemenangan tim yang dibelanya.

Redaksi Futsal Zone memilih lima pemain futsal Indonesia bertubuh mungil dengan kemampuan mumpuni. Siapa saja mereka? Mari kita simak!

Taufik Diki ‘Bogel’ (PON DKI/STIE BP)

IMG-20151027-WA0018

Kecil, cepat, dan Lincah! Tiga kata ini, dapat menggambarkan cara bermain Taufik Diki Alfianto atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bogel. Pemain muda berbakat kelahiran Jakarta ini, sudah malang melintang di dunia futsal Indonesia. Terbukti, Bogel sukses membawa STIE BP berada di papan atas pada lanjutan Liga Futsal Mahasiswa yang sedang bergulir saat ini.

Hadafi Anantra (ABFII Perbanas)

IMG_8898

Yap! Hadafi merupakan salah satu pemain dari ABFII Perbanas yang memiliki akselerasi mumpuni. Pemuda berusia 23 tahun ini juga pernah membela Pertamina FC pada Futsal Super League musim lalu. Penampilan yang cukup gemilang bersama Perbanas, membuat Dafi diboyong pelatih Vennard Hutabarat untuk bergabung bersama pemain Timnas futsal Indonesia seperti Randy Satria dan Andriansyah Agustin, untuk membela tim Futsalogy All Star pada ajang Mini Tournament Futsal Indonesia.

Nur Ali (Vamos Mataram)

IMG_8953

Sudah tidak diragukan lagi, salah satu pemain dari Vamos Carlsberg menjadi pilihan tim redaksi Futzal Zone. Kendati demikian, Nur Ali yang berlabel Timnas Futsal Indonesia akan dijadikan sebagai tim leader di kubu Mungil FC.

Farhan Rizqi (PON DKI/STIE BP)

_MG_3281

Eki, sapaan akrabnya merupakan salah satu pemain STIE BP yang masuk jajaran pemain berpostur pendek. Jika disandingkan dengan Diki, Dafi dan Nur Ali, kapten tim PON DKI itu menjadi pemain tertinggi di kubu Mungil FC. Memiliki aksi individu yang sangat cepat, ia cukup merepotkan barisan lawan.

Nandy Sukma (PON Jabar/Antam Kutim)

1446340635186

Nandy seorang pemain bertipikal pelari menjadi pemain terakhir bertubuh mungil versi FZ. Memiliki insting gol yang tinggi, Pemain PON Jabar ini juga unggul dalam sprint jarak pendek kemungkinan besar, lawan tidak dapat mengejarnya.

 

Bayu Qolyubi

Baca juga:
Review LIFUMA: Kalah Kualitas, UI Dihempaskan ABFII Perbanas
ABFII Perbanas terus memperlihatkan permainan yang impresif. Dari empat laga yang sudah dilakoninya,...
PROFIL : Taufik Diki ‘Bogel’ Alfianto, Kecil, Cepat dan Lincah!
Kecil, cepat, dan Lincah! Tiga kata ini, dapat menggambarkan cara bermain Taufik Diki Alfianto atau yang...
Menjelang Lifuma Seri III : Perbanas Siap Kembali Sapu Bersih Kemenangan?
Seri ke tiga Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) yang akan berlangsung pada 3, 4, dan 6 November mendatang,...
Ini Hal Yang Dapat Menaikkan Pamor Futsal
Oleh: Fajar Aprilian Futsal? Apa itu futsal? Sebagian orang awam pasti hanya tahu bahwa futsal merupakan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Lost Password